Liga Jerman

Leipzig pangkas jarak dengan Bayern berkat kemenangan di markas Hertha

Leipzig pangkas jarak dengan Bayern berkat kemenangan di markas Hertha

Pemain RB Leipzig (kaus merah) mencetak gol ke gawang Hertha Berlin, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Minggu. (21/2/2021). (ANTARA/Pool via REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Jerman menjadi dua poin, berkat kemenangan 3-0 di markas Hertha Berlin, pada pertandingan yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Minggu.

Leipzig yang berada di posisi kedua kini memiliki 47 poin, sedangkan Hertha tetap berada di posisi ke-15 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Marcel Sabitzer membawa tim tamu memimpin pada menit ke-28 melalui tembakan keras dari jarak 30 meter yang mengarah lurus ke sudut atas gawang, ketika kiper Hertha Rune Jarstein terpaku di posisinya.

Baca juga: Nkunku antar Leipzig menang tipis 1-0 atas Leverkusen

Nordi Mukiele kemudian memaksimalkan kesalahan pemain Hertha Matteo Guendozi untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah, dan menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-71.

Leipzig, yang kalah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions pada Selasa (16/2) silam, mengendurkan tekanan saat Hertha menyia-nyiakan beberapa peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan.

Baca juga: Liverpool lumat Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek

Mereka kemudian dapat selamat dari tekanan yang diberikan Hertha dengan kiper Peter Gulacsi melakukan dua penyelamatan bagus, sebelum tandukan Willi Orban menghasilkan gol ketiga Leipzig pada menit ke-84 untuk mengunci kemenangan.

Leipzig akan berusaha meneruskan tren positifnya menjadi lima kemenangan beruntun saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan berikutnya yang dimainkan pada Sabtu (27/2) depan, sedangkan Hertha akan melawat ke kandang tim posisi ketiga Wolfsburg pada hari yang sama.

Baca juga: Hertha Berlin kontrak Khedira agar terhindar dari degradasi
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern jaga keunggulan tujuh poin atas Leipzig


Susunan pemain:

Hertha Berlin (3-5-2): Rune Almenning Harstein, Lukas Kluenter, Marton Dardai, Niklas Stark, Matthew Leckie (Luca Netz 60'), Lucas Tousart, Sami Khedira (Matteo Guendozi 68'), Matheus Cunha, Maximilian Mettelstaedt, Dodi Lukebakio (Nemanja Radonjic 60'), Krzysztof Piatek (Jessic Ngankam 84')
Pelatih: Pal Dardai

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Willi Orban, Marcel Halstenberg (Ibrahima Konate 83'), Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Nordi Mukiele 59'), Angelino, Daniel Olmo (Justin Kluivert 79'), Hwang Hee Chan (Christopher Nkunku 59'), Yussuf Poulsen (Alexander Soerloth 83')
Pelatih: Julian Nagelsmann

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar