kami masih sesuaikan dengan ketersediaan vaksin
Jakarta (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Abang Savitri menyatakan sanggup memberikan vaksin COVID-19  kepada 100 orang lanjut usia (lansia) per hari.

Ia mengatakan terkait jadwal pemberian vaksin COVID-19 di RSUD Tanah Abang tidak ada pembatasan waktu namun mengikuti penjadwalan dari sistem pendaftaran online yang telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca juga: RSUD Kembangan akui adanya antrean lansia peminat vaksin

"Kuota untuk vaksinasi lansia di RSUD Tanah Abang kurang lebih 100 orang per hari. Itu juga kami sesuaikan dengan ketersediaan vaksin," ujar Savitri saat dihubungi, Senin.

Ia mengatakan vaksinasi khusus lansia di RSUD Tanah Abang baru dimulai pada  Senin (22/2).

Baca juga: RSUD Kembangan gelar vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Adapun lansia yang mendapatkan vaksinasi di RSUD Tanah Abang selain yang berdomisili di kecamatan Tanah Abang dapat juga berasal dari pendaftar yang memilih RSUD Tanah Abang sebagai lokasi untuk menerima vaksin.

Terkait sosialisasi untuk pendaftaran online vaksinasi COVID-19 di RSUD Tanah Abang, Savitri menjelaskan dilakukan sesuai arahan Kementerian kesehatan yaitu melalui SMS blast atau bisa juga secara daring melalui situs resmi milik Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Lansia antre daftar vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan

Hingga pukul 16.30 WIB, RSUD Tanah Abang mencatat sudah ada 50 lansia yang menerima vaksin COVID-19.

"Hingga sore ini kami mencatat sudah ada 50 peserta vaksin COVID-19 lansia," ujar Savitri.

Seperti diketahui, pemerintah pusat menargetkan untuk memvaksinasi 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia untuk melindungi dari penularan COVID-19.

Di DKI Jakarta pemberian vaksin kepada lansia sudah dilakukan sejak Sabtu (20/2) dimulai di RSUD Tanjung Priok.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021