Piala Menpora 2021 ditayangkan 'free to air'

Piala Menpora 2021 ditayangkan  'free to air'

Direktur utama baru PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru/pri.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa semua pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ditayangkan secara gratis atau 'free to air'.

"Artinya tinggal punya antena televisi semua siaran pertandingan bisa ditangkap. Seluruh laga ditayangkan 'free to air' sampai final," kata Akhmad Hadian kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Menurut pria asal Jawa Barat itu, fasilitas tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang menyaksikan Piala Menpora 2021 dari tempat tinggal masing-masing.

Selain melalui jaringan televisi konvensional, Akhmad Hadian melanjutkan, Piala Menpora 2021 dapat pula disaksikan via televisi digital atau satelit (direct to home/DTH) serta media berbasis internet yaitu 'internet protocol television' (IPTV) serta 'over the top' (OTT).

Akan tetapi, khusus untuk platform-platfrom DTH, IPTV dan OTT, nanti dikenakan bayaran oleh penyedia layanan.

"Kami mengupayakan agar biayanya tidak mahal," kata Akhmad.

Baca juga: Raffi Ahmad sambangi PSSI dukung Piala Menpora

Turnamen pramusim Piala Menpora digelar dari 20 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti seluruh atau 18 tim Liga 1.

Piala Menpora akan melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup dan setiap grup menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Baca juga: PSSI-LIB siap gelar Piala Menpora 2021



Keterangan: berita ini ralat untuk judul "Tak semua pertandingan Piala Menpora ditayangkan gratis" yang dianggap tidak ada
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar