Jakarta (ANTARA) - New Orleans Pelicans balik menaklukkan Boston Celtics setelah sempat tertinggal jauh adalah salah satu drama yang terjadi dalam pertandingan NBA, Minggu malam waktu AS atau Senin pagi WIB. Pada hari yang sama Milwaukee Buck, Brooklyn Nets, Orlando Magic, Oklahoma City Thunder, New York Knicks, Toronto Raptors, dan Atlanta Hawks juga mencatat kemenangan.

Berikut hasil pertandingan NBA seperti dilaporkan Reuters.

New Orleans Pelicans 120 - Boston Celtics 120-115
Brandon Ingram mencetak 33 poin, termasuk sebuah lemparan tiga angka yang menentukan pada 34,4 detik terakhir babak overtime ketika tuan rumah New Orleans Pelicans membalikkan defisit 24 poin untuk mengalahkan Boston Celtics.
Zion Williamson mengemas 28 poin dan 10 rebound untuk melakukan comeback terbesar dalam sejarak New Orleans Pelicans sedangkan Josh Hart membukukan 17 poin plus 10 rebound, sedangkan Lonzo Ball memasukkan 16 poin.

Baca juga: Brandon Ingram bantu Pelicans kalahkan Celtics lewat overtime

Brooklyn Nets 112 - Los Angeles Clippers 108
James Harden mencetak 37 poin, 11 rebound dan tujuh assist ketika Brooklyn mencatat kemenangan keenam berturut-turut untuk mengakhiri laju lima kali kemenangan tandang berturut-turut tuan rumah Los Angeles Clippers.
Kyrie Irving mempersembahkan 28 poin dan delapan assist ketika Nets menaikkan rekor kemenangan 7-0 atas tim Divisi Pasifik itu musim ini. Joe Harris, DeAndre Jordan dan Bruce Brown masing-masing membuat 13 poin untuk Nets.

Milwaukee Bucks 128 - Sacramento Kings 115
Giannis Antetokounmpo menciptakan double-double sampai paruh pertama dan bersama Khris Middleton, kedua pemain total mencetak 70 poin dari total poin tuan rumah Milwaukee guna mempecundangi Sacramento.
Antetokounmpo finis dengan poin tertinggi laga dengan 38 poin dan 18 rebound, selain empat assist. Middleton finis dengan 32 poin dan delapan rebound, serta enam assist dan empat steal.
Bucks memenangkan dua pertandingan terakhirnya setelah mengakhiri lima kali kalah secara beruntun.

Baca juga: Zach LaVine mengganas saat pimpin Bulls lewati Kings

Orlando Magic 105 - Detroit Pistons 96
Nikola Vucevic memasukkan 37 poin dan membuat 12 rebound ketika tuan rumah Orlando Magic membuat Detroit menelan tiga kekalahan berturut-turut.
Evan Fournier menyumbangkan 29 poin, tujuh rebound dan tujuh assist, sedangkan Terrence Ross mempersembahkan 17 poin setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Oklahoma City Thunder 117 - Cleveland Cavaliers 101
Shai Gilgeous-Alexander mengemas 31 poin untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder mengatasi tuan rumah Cleveland Cavaliers. Dua pemain yang masuk sebagai pemain pengganti, Hamidou Diallo dan Mike Muscala, masing-masing menjaringkan 15 dan 13 poin.
Ini adalah kemenangan kedua dalam delapan laga terakhir yang dijalani Thunder dan sekaligus mengakhiri tiga kali kalah berturut-turut.

Baca juga: Thunder bikin Cavaliers terima kekalahan ke-10 berturut-turut

New York Knicks 103 - Minnesota Timberwolves 99
Julius Randle menceploskan lemparan bebas pada 32 detik tersisa ketika tuan rumah New York Knicks membalikkan ketertinggalan 21 poin pada kuarter ketiga untuk mengalahkan Minnesota Timberwolves.
Knicks tertinggal 11-33 selama hampir 13 menit awal kuarter ketiga sebelum lemparan bebas yang dimasukkan Randle. Dia finis dengan poin tertinggi, 25 poin, ditambah 14 rebound untuk Knicks yang memenangkan empat dari lima laga terakhir. RJ Barrett membukukan 21 poin, sedangkan Burks menyumbangkan 13 poin.

Baca juga: Minnesota Timberwolves pecat pelatih kepala Ryan Saunders

Toronto Raptors 110 - Philadelphia 76ers 103
Fred VanVleet dan Pascal Siakam masing-masing membuat 23 poin ketika Toronto Raptors mengalahkan tamunya Philadelphia 76ers di Tampa.
Chris Boucher memasukkan 11 dari total 17 poinnya pada kuarter keempat untuk Raptors yang menang empat kali berturut-turut. Norman Powell menyumbangkan 11 poin, sedangkan OG Anunoby mengemas 10 poin.

Atlanta Hawks 123 - Denver Nuggets 115
Trae Young mencatat 35 poin dan Clint Capela menyumbangkan 22 poin ketika Atlanta Hawks menaklukkan tim tamu Denver Nuggets sehingga menghadhiakn dua kemenangan dari tiga laga terakhir Hawk, sebaliknya Nuggets menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir.
Young sukses pada 10 dari total 19 lemparan, termasuk empat lemparan tiga angka, selain membuat 15 assist. Ini kesebelas kalinya Young menciptakan minimal 30 poin. Capela berhasil pada 8 dari total 9 lemparan, selain membuat 10 rebound untuk menciptakan double-double yang ke-20 kalinya.

Baca juga: 35 poin dan 15 assist Trae Young bantu Hawks kalahkan Nuggets

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021