Liga Italia

Immobile senang berlomba Sepatu Emas dengan CR7 dan Lewandowski

Immobile senang berlomba Sepatu Emas dengan CR7 dan Lewandowski

Foto arsip - Striker Lazio Ciro Immobile melakukan selebrasi setelah mencetak gol di pertandingan Serie A antara Lazio melawan Berscia di Olympic Stadium, Roma. (29/7/2021) (Photo by Filippo MONTEFORTE/AFP))

Jakarta (ANTARA) - Ciro Immobile mengaku senang harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski dalam perebutan penghargaan berharga Sepatu Emas dari sepak bola Eropa.

Penyerang Lazio tersebut saat ini adalah pemegang Sepatu Emas musim 2019-2020 setelah mencatatkan 36 gol Serie A Italia.

Immobile telah mencetak 14 gol musim ini dan sedang mempersiapkan diri menghadapi Bayern Muenchen yang dipimpin Lewandowski dalam babak 16 besar Liga Champions.

“Apa yang paling saya sukai dari Robert Lewandowski? Faktanya dia tidak pernah puas," kata penyerang tim nasional Italia itu kepada situs resmi UEFA seperti dikutip laman Goal, Senin.

“Setiap tahun dia berusaha meningkatkan dan melampaui batasnya, bahkan bila mereka sudah luar biasa. Dia adalah penyerang yang lengkap. Saya kira dia saat ini adalah  nomor 9 terbaik di dunia, jadi kami harus sangat berhati-hati."

“Gila banget kalau bisa mengalahkan dia dalam perebutan Sepatu Emas. Menantang pemain sehebat dia dan Ronaldo memberi saya kebahagiaan luar biasa.”

Baca juga: Cedera kepala, penyerang Napoli Osimhen harus tertahan di RS

Lewandowski saat ini memimpin dalam perebutan Sepatu Emas setelah mencetak 26 gol di Bundesliga musim ini.

Andre Silva (18 gol) dan Erling Haaland (17), masing-masing dari Eintracht Frankfurt dan Borussia Dortmund, berusaha mengejarnya di Jerman.

Romelu Lukaku dari Inter (17) menduduki puncak topskor Italia yang jumlah golnya disamai oleh penyerang Liverpool Mohamed Salah di Liga Premier.

Ronaldo, Luis Suarez, Kylian Mbappe dan Lionel Messi termasuk di antara mereka yang menciptakan 16 gol, sedangkan Immobile duduk bersama Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 14 gol  atau terpaut satu gol di belakang gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

Lewandowski dan Immobile akan saling berhadapan pekan ini ketika Lazio menjamu Bayern dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu pekan ini.

Baca juga: Roma hanya mampu bawa pulang satu poin dari markas Benevento

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar