Ngopi murah itu hingga 31 Maret sejak dimulai 17 Februari di setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 -17.00 WIB dengan pembayaran menggunakan QRIS
Medan (ANTARA) - Bank Indonesia Sumatera Utara menggelar "Ngopi Enak Satu Rupiah" di Bandara Kualanamu setiap Sabtu dan Minggu dalam mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) "Ngopi murah itu hingga 31 Maret sejak dimulai 17 Februari di setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 -17.00 WIB dengan pembayaran menggunakan QRIS," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut, Soekowardojo di Medan, Senin.

Menurut dia, kegiatan itu mendukung gerakan Beli Kreatif Danau Toba yang merupakan bagian dari Gernas BBI.

Soekowardojo menjelaskan, kopi yang dijual dalam Ngopi Enak Satu Rupiah itu merupakan produk UMKM binaan BI seperti Drip Koffie yang kopinya berasal dari Huta Paung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dia menegaskan, dalam mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BI menyiapkan tiga strategi untuk menyukseskan gerakan BBI.

Strategi itu mulai mengerahkan 64 kantor cabang BI di Indonesia dan luar negeri untuk ikut mengkampanyekan program BBI secara masif.

Kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk lebih gemar membeli produk UMKM

Serta memperluas implementasi
Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk memudahkan pelaku UMKM dan pembeli melakukan transaksi jual beli tanpa harus tatap muka.

#GernasBBI
#BeliKreatifDanauToba

Baca juga: Grab dan Kemenparekraf kolaborasi dukung #BeliKreatifDanauToba

Baca juga: Luhut: Beli Kreatif Danau Toba kolaborasi bangun pariwisata-ekraf

Baca juga: Menparekraf sebut Beli Kreatif maksimalkan keunggulan ekonomi wilayah

Baca juga: Cerita wastra ulos dalam Gernas BBI 2021

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021