BAZNAS bantu korban banjir di Cipinang Melayu

BAZNAS bantu korban banjir di Cipinang Melayu

Bantuan bengkel gratis dari Badan Pengelola Keuangan Haji dan Badan Amil Zakat Nasional untuk warga terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (22/2/2021). (Badan Amil Zakat Nasional)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji menggandeng Badan Amil Zakat Nasional untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin.

"Terima kasih BPKH yang telah mempercayakan bantuan respon banjir ini melalui BAZNAS," kata Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum.

Ia mengatakan melalui donasi masyarakat, BAZNAS menerjunkan belasan personel, mobil ambulans, mobil rescue, perahu karet, dapur air di posko utama Masjid Jami Al Muqorrobin, layanan dapur umum, layanan kesehatan dan bengkel gratis.

Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengatakan pihaknya menyalurkan dana kemaslahatan untuk membantu warga korban banjir Jakarta dan sekitarnya melalui BAZNAS senilai Rp100 juta.

"Kami juga berterima kasih pada BAZNAS yang sangat cepat merespons dan membantu warga korban banjir. Kami turut prihatin dan bersedih, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," kata dia.

Sementara itu, Mahdum mengatakan terkait bengkel gratis untuk para korban banjir Jakarta ditujukan membantu menggerakkan ekonomi warga terdampak

"Banjir di Jakarta dua hari kemarin, banyak mobil dan motor yang terendam. Kami mencoba membantu bagi mereka yang bekerja dengan mengandalkan sepeda motor. Seperti ojek online, kemudian usaha UKM dan usaha-usaha kecil lainnya yang sangat mengandalkan sepeda motor," katanya.

Bengkel gratis, kata dia, dilakukan dengan menggandeng klub motor dan para montir untuk memberikan perbaikan kendaraan yang rusak akibat banjir tersebut.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK Ramadhan - Membendung radikalisme lewat zakat (Bagian 1 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar