Sembilan tim juara di Free Fire Master League Season III

Sembilan tim juara di Free Fire Master League Season III

Final Free Fire Master League (FFML) Season III 2021. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan tim berhasil menjuarai pertandingan e-sports Free Fire Master League (FFML) Season III yang berakhir pada tanggal 17-18 Februari 2021 untuk Divisi 2, dan pada tanggal 20-21 Februari 2021 untuk Divisi 1.

"Free Fire Master League sudah kita laksanakan selama 3 musim semenjak tahun 2020. Garena terus mendukung perkembangan ekosistem e-sports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet e-sports," kata Produser Free Fire di Garena Indonesia, Christian Wihananto melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: PUBG Mobile ikut ekspresikan semangat persahabatan penggemarnya

"Ini supaya e-sports bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, sama halnya dengan olahraga bulu tangkis atau sepakbola," imbuhnya.

Setelah bertarung hingga 12 Match Days pada regular season, FFML Season III telah mendapatkan sembilan tim juara yang berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp1,5 miliar.

Enam tim profesional dari divisi 1, yakni ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods dan DG Esports berhak atas tiket ke babak Grand Final di turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2021.

Sedangkan, tiga tim semi-pro dari divisi 2, yakni Siren Esports, NGid Esports, dan Bonafide Esports telah mendapat slot langsung untuk masuk di babak Play-Ins FFIM 2021 Spring.

Baca juga: Dewa United Esports wadahi komunitas disabilitas untuk berprestasi

FFIM 2021 Spring merupakan turnamen kualifikasi selanjutnya yang didesain untuk mencari perwakilan tim nasional e-sports Indonesia di kejuaraan dunia.

Perjuangan para tim e-sports ini berawal dari FFML Season III yang dibuka Januari 2021 lalu. Menargetkan lebih banyak atlet muda e-sports yang dikembangkan #ReadyTheMaster, turnamen FFML dirancang berbentuk sistem turnamen berjenjang.

Melalui skema dua divisi, FFML tidak hanya ditujukan untuk Pro-Player, tetapi juga menjadi wadah persiapan kompetisi e-sports bagi para talenta baru.

Penyelenggaraan FFML Season III dan FFIM 2021 Spring turut mempertegas posisi Garena Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year 2020”, yang diberikan oleh Esports Awards 2020.

Di tingkat nasional, game ini juga menerima penghargaan sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” oleh Indonesian Esports Awards 2020.


Baca juga: Dinilai berkembang, platform esports MPL dapatkan suntikan dana baru

Baca juga: Peserta disabilitas antusias ikuti turnamen esports nasional

Baca juga: RRQ duduki peringkat tiga sebagai tim esports terpopuler di dunia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat keseriusan e-Sport di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar