Jumlah siswa lakukan finalisasi data SNMPTN bertambah 81.749

Jumlah siswa lakukan finalisasi data SNMPTN bertambah 81.749

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih saat memberikan keterangan kepada wartawan di Surabaya terkait pendaftaran SNMPTN di kampus setempat, Senin. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Jumlah siswa yang melakukan finalisasi data Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bertambah 81.749 menjadi 507.965 siswa hingga Senin (22/2) pukul 22: 45 WIB.

“Siswa diharapkan segera melakukan finalisasi data, mengingat batas waktu pendaftaran tinggal satu hari lagi,” ujar Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) , Mohammad Nasih, di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kemendikbud: Peserta KIP Kuliah-SNMPTN diminta periksa sinkronisasi

Baca juga: Gubernur Jatim minta kepala SMA sederajat kawal siswa daftar SNMPTN


Sementara siswa login bertambah 30.297 atau total menjadi 629.467 siswa. Siswa yang memilih program studi bertambah 62.391 atau total menjadi 544.434 siswa.

Siswa yang mengunggah portofolio bertambah sebanyak 2.524 atau total menjadi 5.637 siswa. Proses pendaftaran dinyatakan selesai apabila siswa sudah finalisasi atau cetak kartu peserta. Setelah finalisasi, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun.

Pendaftaran dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Pendaftaran dilakukan melalui portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap di PDSS.

Baca juga: Peserta KIP Kuliah bisa lakukan finalisasi data SNMPTN

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN ditutup 24 Februari, siswa diminta segera daftar


SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar