KAI Cirebon: Kereta arah Jakarta dari Cirebon beroperasi Selasa sore

KAI Cirebon: Kereta arah Jakarta dari Cirebon beroperasi Selasa sore

Ilustrasi - Penumpang akan menaiki kereta di Stasiun Cirebon Prujakan. ANTARA/Khaerul Izan.

Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan kemungkinan besar kereta yang mengarah ke Jakarta, pada Selasa (23/2) sore bisa beroperasi, namun masih melihat kondisi di lapangan.

"Kemungkinan besar, nanti sore hingga malam kereta dari Daop 3 Cirebon ke arah Jakarta tetap beroperasi," kata Suprapto di Cirebon, Selasa.

Menurutnya perbaikan bantalan rel kereta yang terkikis bisa selesai pada Selasa sore, namun pihaknya masih menunggu kepastian dari petugas yang berada di lapangan.

Baca juga: Perbaikan jalur KA lintas utara Jawa dikebut

Sampai dengan saat ini lanjut Suprapto, tim prasarana Daop 1 Jakarta masih terus berupaya melakukan proses perbaikan, guna menormalkan kembali jalur yang rusak, dengan cara memperbaiki fondasi jalan kereta api, melalui pemberian lapisan batu balas di bawah bantalan.

Ia mengatakan untuk pemberangkatan kereta pada Selasa pagi sampai siang, memang sudah dibatalkan, karena jalur rel kereta antara Kedunggedeh - Lemah Abang masih dalam pekerjaan.

"Yang kita batalkan pemberangkatannya terdapat tujuh kereta, untuk keberangkatan pagi sampai siang" tuturnya.

Baca juga: Perjalanan kereta api Malang-Jakarta dibatalkan akibat banjir

Sementara untuk keberangkatan pada sore dan malam hari nanti, akan diinformasikan kembali dengan melihat kondisi proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir.

Untuk itu kata Suprapto, PT KAI Daop 3 Cirebon memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa KA yang perjalanannya mengalami pembatalan operasional pada hari ini.

"Kami pastikan biaya tiket dikembalikan 100 persen, bagi calon penumpang yang keretanya dibatalkan keberangkatannya," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Proses vaksinasi lansia di Cirebon hingga imunisasi COVID-19 di Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar