Jd.id dukung Gernas BBI

Jd.id dukung Gernas BBI

Model mengenakan busana berbahan ulos usai peluncuran Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Beli Kreatif Danau Toba, di Paropo, Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (20/2/2021). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Gernas BBi #BeliKreatifDanauToba dipercaya untuk mengembangkan potensi wisata serta melakukan pendampingan bagi 200 pelaku kreatif subsektor fesyen, Kriya dan Kuliner di Kawasan Danau Toba, Sumut, agar dapat bangkit di masa pandemi. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - E-commerce Jd.id mendukung program pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021.

"Dalam mendukung Gernas #BanggaBuatanIndonesia, Jd.id hendak mendemonstrasikan kembali komitmen perusahaan untuk menghadirkan platform e-commerce yang inklusif bagi para konsumen dan mitra seller yang tersebar dari Sabang hingga Merauke," kata Leo Haryono, selaku Chief Marketing Officer kepada ANTARA, Senin.

Sesuai dengan misi platform tersebut yakni menghadirkan sukacita atau "Make Joy Happen", Jd.id bermaksud untuk memberikan fasilitas berjualan yang ramah dan menyenangkan bagi para pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam negeri.

Baca juga: Cerita wastra ulos dalam Gernas BBI 2021

Baca juga: Digitalisasi artisan di tepian Danau Toba


"Sehingga nanti-nya dapat menarik lebih banyak lagi penjual lokal untuk go-digital bersama Jd.id yang akhirnya dapat memberikan dampak pada bertambah-nya ragam pilihan produk bagi konsumen JD.ID untuk berbelanja," kata dia.

Pada kampanye pendukung #BeliKreatifDanauToba diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada bulan Februari 2021, Jd.id turut hadir dengan berbagai promosi menarik, mulai dari produk kuliner dan kriya khas Sumatra Utara, yang tentu-nya memanjakan mata dan kantong para Sahabat Jd.

Presiden Joko Widodo menyebut Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) tahun 2020 sukses. Salah satu indikasinya berhasil mendorong lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan UMKM untuk onboarding ke platform e-commerce.

Baca juga: Bandara Silangit siap topang UMKM dan pariwisata Danau Toba

Baca juga: Grab dan Kemenparekraf kolaborasi dukung #BeliKreatifDanauToba

Baca juga: Gernas BBI sarana UMKM NTB pasarkan produk secara virtual


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kampanye Eksotisme Lombok dorong penggunaan produk lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar