Dinkes Jakarta Barat targetkan vaksin 203.000 lansia

Dinkes Jakarta Barat targetkan vaksin 203.000 lansia

Petugas kesehatan memeriksa kadar oksigen pada tubuh warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). Pemerintah mulai memberikan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dimulai dari ibu kota provinsi di seluruh Indonesia dengan memprioritaskan pada pulau Jawa-Bali. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

1.133 orang lansia telah mendapat vaksin COVID-19 buatan Sinovac
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Barat menargetkan pemberian vaksin COVID-19 pada sekitar 203.000 lanjut usia (lansia) di wilayah itu.
 
"Lansia itu sasaran kita 203.000 orang," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini di Jakarta, Selasa.

Hingga kini, sebanyak 1.133 orang lansia telah mendapat vaksin COVID-19 buatan Sinovac.

Mulai Minggu (22/2), para lansia mendapatkan vaksin dari empat rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jakarta Barat seperti RSUD Kembangan, RSUD Tamansari, RSUD Cengkareng dan RSUD Kalideres.

"Ditambah dengan Puskesmas Kecamatan Tambora, baru kemarin," ujar Kristy.

Baca juga: Puskesmas Kramat Jati batasi antrean peserta vaksinasi lansia

Kristy mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk lansia ditargetkan selesai pada awal Maret 2021. Selanjutnya, program tersebut akan terus bergulir.

Sementara, Pelaksana tugas Dirut RSUD Kembangan Herny Lestyaningsih mengatakan sebanyak 512 lansia telah mendapat vaksin.

Herny mengatakan pihaknya masih menampung lansia yang mendaftar secara manual dengan membawa KTP DKI Jakarta.

"Sementara kita tambah kuota, hari ini yang mendaftar 173 orang. Nanti kami akan jadwalkan jam dan harinya. Tapi sekarang, pendaftaran vaksinasi satu pintu melalui Kemenkes," ujar Herny.

Baca juga: Dinkes: 4.500 warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di Jakarta Utara

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakarta mulai vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar