Perjalanan kereta di Daop 3 Cirebon kembali normal

Perjalanan kereta di Daop 3 Cirebon kembali normal

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Perjalanan kereta api yang melintas wilayah Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, dari arah Jakarta dan sebaliknya sudah kembali normal, setelah perbaikan bantalan rel yang rusak selesai.

"Perjalanan kereta dari Jakarta dan sebaliknya sudah kembali normal," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Selasa.

Dia mengatakan jalur rel KA bagian hilir antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api setelah sebelumnya mengalami kerusakan akibat erosi oleh banjir.

Baca juga: Perbaikan jalur KA lintas utara Jawa dikebut

Dengan beroperasinya jalur rel tersebut, maka seluruh kereta api di wilayah Daop 1 Jakarta, khususnya yang menuju ke wilayah Daop 3 Cirebon, begitu pun dari arah sebaliknya, sudah dapat kembali beroperasi.

Suprapto menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan fondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA.

"Kami atas nama manajemen KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan, karena terganggunya perjalanan," tuturnya.

Dia menambahkan kereta yang sudah bisa beroperasi di wilayah Daop 3 Cirebon terdapat sembilan kereta araha Jakarta, tiga arah Surabaya, dua ke Malang dan satu ke arah Solo.

Baca juga: KAI Cirebon kembalikan 100 persen biaya KA yang dibatalkan hari ini

Berikut daftar kereta yang beroperasi di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang pada hari ini, Selasa, 23 Februari 2021 tetap beroperasi.

Untuk tujuan Jakarta yaitu KA Argo Anggrek (KA 3), relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, KA Argo Dwipangga (KA 9), Relasi Solo Balapan-Gambir, KA Gajayana (KA 71), relasi Malang-Gambir, KA Bima (KA 75), relasi Surabaya Gubeng-Gambir, KA Jayabaya (KA 105), relasi Malang-Pasar Senen.

Kemudian KA Dharmawangsa (KA 129), relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen, KA Jayakarta (KA 253), relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen, KA Bengawan (KA 291), Relasi Purwosari-Pasar Senen dan KA Tegal Ekspres (KA 319), relasi Tegal-Pasar Senen.

Selanjutnya dari arah Jakarta menuju Surabaya, Malang dan Solo yaitu KA Argo Anggrek (KA 4), relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi, KA Argo Lawu (KA 8), relasi Gambir-Solo Balapan, KA Gajayana (KA 72), relasi Gambir-Malang, KA Bima (KA 76), relasi Gambir-Surabaya Gubeng, KA Jayabaya (KA 106), relasi Pasar Senen-Malang dan KA Jayakarta (KA 254), relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KAI Cirebon kembalikan 100 persen biaya tiket perjalanan yang dibatalkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar