Kemarin, lumbung pangan di Sumba Tengah sampai Kemenhub siapkan GeNose

Kemarin, lumbung pangan di Sumba Tengah sampai Kemenhub siapkan GeNose

Presiden Joko Widodo (depan) meninjau lokasi lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (23/2/2021). ANTARA/Agus Suparto-Biro Pers Sekretariat Presiden/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (23/2/2021) mulai dari Presiden Joko Widodo mengatakan lumbung pangan di Sumba Tengah akan mencapai 10 ribu hektare hingga Kemenhub menyiapkan alat pendeteksi COVID-19 GeNose di transportasi laut dan udara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Presiden: Lumbung pangan di Sumba Tengah akan capai 10 ribu hektare

Presiden RI Joko Widodo mengatakan luas lumbung pangan (food estate) di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan ditingkatkan hingga 10 ribu hektare, yang terdiri atas 5.600 hektare untuk padi dan 4.400 hektare jagung.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Bappenas dampingi daerah dalam siapkan tiga proyek prioritas 2022

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas akan mendampingi daerah dalam menyiapkan masing-masing tiga proyek prioritas untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemerintah tata pipa dan kabel bawah laut perairan Indonesia

Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan (Kepmen KP) Nomor 14 Tahun 2021 akan melakukan penataan pipa dan kabel di bawah laut di perairan Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. KSP sebut vaksinasi berikan sentimen positif pada sektor ekonomi

Tenaga Ahli Madya Kedeputian III Kantor Staf Presiden (KSP) Ina Nurmalia Kurniati menyebut, implementasi vaksinasi COVID-19 dan sinergi kebijakan akan memberikan sentimen positif bagi sektor ekonomi Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kemenhub siapkan GeNose di transportasi laut dan udara

Kementerian Perhubungan menyiapkan penerapan alat pendeteksi COVID-19 yakni GeNose C19 pada transportasi laut dan udara setelah sebelumnya sudah dilakukan di transportasi darat, khususnya kereta api.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar