Peserta vaksin dibagi menjadi tiga gelombang pagi hingga siang
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 650 tenaga pendidik se DKI Jakarta menjalani vaksinasi COVID-19 tahap II di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan, Rabu.

Tenaga pendidikan yang terdiri atas karyawan PGRI, guru, tenaga pendidik, termasuk dosen  menjadi target vaksinasi COVID-19 tahap II yang menyasar petugas pelayanan publik.

Baca juga: Wagub DKI sebut belum ada keluhan vaksin COVID-19 dari lansia

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidikan dilaksanakan selama satu hari.

Peserta vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang pagi hingga siang, gelombang pertama untuk sekitar 250 orang, lalu gelombang kedua 150 orang, dan jam 13.00 WIB siang 250 orang. Hal ini ditujukan supaya tidak terjadi penumpukan.

Baca juga: 4.000 tenaga kesehatan Jakarta Barat ikut vaksin tunda

Sementara itu, pihak sekolah SMA Negeei 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur posisi ruang tunggunya menyebar di sejumlah titik di sekolah tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi jajaran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidikan.

Baca juga: Kemenkes perpanjang periode vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang

Rencananya kegiatan vaksinasi COVID-19 akan ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo, bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Rencananya setelah divaksinasi pertama, para tenaga pendidikan kembali akan mendapatkan vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021