Kolaborasi teknologi jadi kunci untuk jalani bisnis di 2021

Kolaborasi teknologi jadi kunci untuk jalani bisnis di 2021

Jumpa media daring bersama Dassault Systèmes pada Rabu (24/2/2021). (ANTARA/Dassault Systèmes)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Dassault Systèmes mengatakan bahwa kolaborasi teknologi akan menjadi kunci penting untuk menjalani bisnis di tahun 2021 dan tahun-tahun selanjutnya. Terlebih, hal ini juga dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang menuntut masyarakat berkawan dengan teknologi untuk beraktivitas dan bekerja.

"Perusahaan harus bisa bertahan, dan salah satu caranya adalah berkolaborasi satu sama lain dan dengan teknologi untuk merespon ini dengan cepat. Permintaan untuk komputasi awan (cloud) meningkat, dan otomasi (automation) juga akan menjadi penting di tahun ini," kata CEO of Solidworks Dassault Systèmes, Gian Paolo Bassi dalam jumpa media secara daring, Rabu.

Menanggapi hal tersebut, Bassi mengatakan pihaknya memberikan dua opsi baru dalam merancang desain, berkolaborasi, berbagi dan meraih keunggulan, yaitu 3DExperience Solidworks for Makers dan 3DExperience Solidworks for Students.

Baca juga: Dassault Systemes gandeng Xometry untuk layanan manufaktur

Diperkenalkan di acara virtual "Dassault Systèmes' 3DExperience World 2021", fitur-fitur baru ini akan menghadirkan akses berbasis cloud bagi para maker dan mahasiswa, ke lingkungan digital terkuat di dunia, khusus untuk desain, teknik, dan inovasi kolaboratif.

3DExperience Solidworks for Makers diharapkan bisa menyatukan para maker, mentor, dan mewujudkan berbagai ide, membangun koneksi, dan menciptakan kolaborasi.

Para pehobi digital dapat berinovasi menggunakan aplikasi 3DExperience Solidworks Professional, 3D Creator, dan 3D Sculptor, dan membagikan project pribadi mereka ke komunitas Makers Community Madein3D untuk mendapatkan dukungan maupun inspirasi dari seluruh dunia.

Baca juga: Dassault Systemes bantu startup kembangkan diri

Sementara 3DExperience Solidworks for Students akan mempersiapkan para mahasiswa menghadapi dunia kerja yang sangat kompetitif melalui pengembangan keterampilan teknik, kolaborasi, project management, dan data intelligence.

Opsi ini memiliki fitur antara lain 3DExperience Solidworks Student; 3D Designer Student dan Collaborative Business; aplikasi Industry Innovator; akses ke komunitas daring yang terdiri dari para mahasiswa dan pakar platform 3DExperience dari seluruh dunia; dan dua sertifikasi yang diakui industri.

Untuk mendukung peluncuran 3DExperience Solidworks for Students, Dassault Systèmes untuk pertama kalinya menyelenggarakan “World Wide Virtual Career Fair” di ajang 3DExperience World 2021.

Baca juga: Dassault Systemes gelar konferensi 3DExperience World 2020

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang berkesempatan untuk bertemu dan berjejaring dengan tim rekrutmen global Dassault Systèmes dan pelanggan Solidworks.

“Dari produk ke platform, dari koneksi hingga relasi… 3DExperience Solidworks telah mengubah cara para mahasiswa dan makers belajar, berkolaborasi, dan berinovasi,” kata Bassi.

3DExperience Solidworks for Students akan tersedia mulai Mei 2021, dan 3DExperience Solidworks for Makers akan tersedia pada semester kedua tahun 2021, melalui pembelian daring di platform 3DExperience.

Baca juga: Dassault Systemes jalankan berbagai inisiatif hadapi pandemi corona

Baca juga: Dassault Systemes siapkan strategi hadapi pandemi virus corona

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar