Liga Europa

UEFA selidiki kasus rasial yang menimpa Ibrahimovic

UEFA selidiki kasus rasial yang menimpa Ibrahimovic

Dokumentasi: Pesepak bola AC Milan Zlatan Ibrahimovic terlihat kecewa setelah bertanding melawan Atalanta dalam laga pekan ke-19 LIga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (23/1/2021).  Atalanta mengalahkan AC MIlan 3-0. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo/hp.

Jakarta (ANTARA) - UEFA telah membuka sebuah penyelidikan disipliner setelah pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi sasaran tindakan rasial dalam pertandingan Liga Europa pekan lalu melawan Red Star Belgrade di Serbia, kata badan sepak bola Eropa itu pada Rabu.

Media Serbia melaporkan bahwa pemain asal Swedia itu dihina oleh seseorang yang duduk di area VIP stadion Red Star selama pertandingan itu pada 18 Februari.

Dalam pertandingan itu, Ibrahimovic memang berada di bangku cadangan, tetapi tidak diturunkan hingga laga berakhir imbang 2-2 di Belgrade.

Baca juga: Red Star minta maaf terkait pelecehan rasial yang diterima Ibrahimovic

Namun, sorotan kamera menangkap seorang suporter yang melontarkan ejekan terkait etnis Ibrahimovic yang berasal dari Bosnia-Herzegovina.

"Seorang Inspektur Etika dan Disiplin telah ditunjuk hari ini untuk melakukan penyelidikan disipliner mengenai insiden yang terjadi selama pertandingan putaran 32 Liga Europa UEFA," kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Red Star sendiri sudah mengeluarkan permintaan maaf kepada Ibrahimovic dalam sebuah pernyataan pekan lalu dan mengatakan mereka akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi pelaku.

Baca juga: AC Milan ditahan imbang Red Star Beograd
Baca juga: Southampton lapor polisi soal kasus pelecehan rasial Alex Jankewitz
Baca juga: West Bromwich lapor polisi dalam kasus pelecehan rasial di medsos

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar