Laporan dari Kuala Lumpur

Perdana Menteri Muhyiddin Yasin terima suntikan vaksin COVID-19

Perdana Menteri Muhyiddin Yasin terima suntikan vaksin COVID-19

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yasin menerima suntikan vaksin COVID-19. ANTARA Foto/Jabatan Penerangan Malaysia. (Penerangan Malaysia)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia  Muhyiddin Bin Mohd Yasin menerima suntikan pertama vaksin COVID-19 dalam program Peresmian Fase Pertama Program Imunisasi COVID-19 Kebangsaan di Putrajaya, Rabu, pukul 14.00 waktu setempat.

Suntikan tahap pertama yang berlangsung di Kantor Kesehatan Daerah Putrajaya tersebut diikuti oleh Dirjen Kesehatan Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Bin Abdullah dan empat petugas kesehatan.

Turut hadir pada peluncuran tersebut Menteri Kesehatan Malaysia, Dr Adham Baba dan Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi, Khairy Jamaluddin.

Baca juga: Malaysia gratiskan vaksin untuk WNA
Baca juga: Studi klinis vaksin COVID-19 di Malaysia libatkan 3.000 relawan


Fase pertama vaksinasi di Malaysia berlangsung Februari – April 2021 yang diperuntukkan kepada tenaga kesehatan dan barisan depan sebanyak 500.000 orang.

Fase kedua berlangsung April hingga Agustus 2021 untuk kelompok usia lanjut, yang  berumur 65 tahun ke atas dan golongan berisiko tinggi serta orang cacat yang melibatkan 9,4 juta orang.

Sedangkan fase tiga Mei 2021 – Februari 2022 untuk penduduk di Malaysia berumur 18 tahun ke atas (warga negara dan bukan warga negara) dengan sasaran lebih dari 13, 7 juta orang.

Pasokan pertama vaksin COVID-19 untuk Malaysia produksi Pfizer-BioNTech sebanyak 312.390 dosis telah tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Minggu (21/2).

Baca juga: Vaksin Pfizer tiba di Malaysia
Baca juga: Vaksin Pfizer tiba di Malaysia 21 Februari 2021

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hubungan memburuk, Malaysia usir semua diplomat Korea Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar