Jakarta (ANTARA) - Madura United secara resmi merekrut pemain keturunan, Ronaldo Joybera Kwateh, yang sebelumnya membela akademi Persib Bandung dan mengumumkannya melalui laman media sosial Instagram resmi klub, Rabu.

Madura United juga mengumumkan bahwa Ronaldo Kwateh menjadi pemain termuda yang di kontak tim asal pulau garam tersebut.

"Ronaldo Joybera Jr, menjadi pemain termuda yang dikontrak Madura United musim ini. Ronaldo sebelumnya pernah tercatat sebagai Pemain Persib U-20," tulis pernyataan klub melalui laman Instagram klub.

Baca juga: Pemain Persib Ronaldo berharap kembali dipanggil TC timnas U-16


 

Ronaldo Kwateh merupakan anak dari Roberto Saydee Kwateh, striker asal Liberia yang malang melintang di klub-klub Indonesia sejak awal 2000-an. Roberto kemudian menikahi perempuan asal Indonesia dan menetap di Tanah Air.

Ronaldo Kwateh berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena bersama ayah dan ibunya ia sudah tinggal di Indonesia sedari kecil.

Baca juga: Madura United tak berani jamin pemain asingnya tetap bertahan

Sejak didatangkan manajemen akademi Persib pada pertengahan 2019 lalu, namanya langsung menanjak naik. Ia menjadi penyerang tumpuan Maung Ngora.

Bahkan namanya juga tercatat dalam skuad tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti. Ia sempat ikut dalam pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu lalu.

Selain mendatangkan Ronaldo Kwateh, Madura United juga telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain seperti Asep Berlian, Fahruddin W. Aryanto, Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi, hingga satu pemain asing asal Australia, Jacob Pepper.

Baca juga: Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari
Baca juga: Madura United perpanjang kontrak Alberto Goncalves

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021