Polisi tembak mati seorang pelaku curanmor di Bandung

Polisi tembak mati seorang pelaku curanmor di Bandung

Petugas medis mengevakuasi jenazah pelaku curanmor di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Kami melakukan tindakan tegas terhadap salah satu pelaku curanmor
Bandung (ANTARA) - Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menembak mati seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu malam.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan pelaku dilakukan tindakan tegas dan terukur itu, karena melakukan perlawanan kepada aparat yang akan mengamankan.

"Kami melakukan tindakan tegas terhadap salah satu pelaku curanmor, dan dia merupakan residivis," kata Adanan, di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Jawa Barat.

Adanan belum menyebutkan identitas pelaku serta lokasi tepatnya pencurian itu. Namun menurut Adanan, ada dua pelaku dalam aksi curanmor itu.

Informasi yang didapat, pencurian itu sendiri berlangsung di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Pelaku kabur hingga ke arah timur wilayah Bandung.

Lalu, tindakan tegas itu dilakukan aparat kepolisian yang melakukan pengejaran di kawasan Cinunuk, Kabupaten Bandung. Salah satu pelaku, saat itu disebut membahayakan petugas kepolisian.

"Pelakunya dua orang, tapi satu melakukan perlawanan, kami lakukan tindakan tegas," kata Adanan.

Salah seorang pelaku yang tewas itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih. Jenazah pelaku langsung dibawa ke ruang visum untuk dilakukan tindakan forensik lebih lanjut.

"Kronologis lebih jelasnya akan kami sampaikan besok bersama Pak Kapolrestabes," kata dia pula.
Baca juga: Polisi di Jambi tewas ditembak pelaku curanmor
Baca juga: Melawan Polisi, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polrestabes Bandung gelar penyekatan prokes di akses menuju Lembang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar