Golf

Tragedi Tiger Woods bayangi World Golf Championships

Tragedi Tiger Woods bayangi World Golf Championships

Para petugas kepolisian Los Angeles County Sheriff memeriksa kendaraan pegolf Tiger Woods yang dilarikan ke rumah sakit setelah cedera parah akibat kecelakaan tunggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 23 Februari 2021. (REUTERS/GENE BLEVINS)

Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan mobil yang dialami Tiger Woods membayangi World Golf Championships (WGC) di Bradenton, Florida, Rabu setempat atau Kamis WIB, ketika para pegolf bersiap berlomba dalam turnamen ini.

Woods yang 15 kali juara turnamen utama golf sudah tersadar dan responsif setelah kecelakaan mobil yang dia alami di Los Angeles membuat sang pegolf mengalami banyak cedera pada kaki, kata Harbor-UCLA Medical Center yang menjadi tempat dia menjalani bedah untuk menstabilkan patah tulang kaki tibia dan fibula.

Kecelakaan parah itu mengguncang dunia olahraga profesional yang memicu sejumlah pengamat berspekulasi bisa mengakhiri karir pegolf terhebat dalam generasinya itu.


Baca juga: Trump-Obama yakin Tiger Woods kembali ke Tour usai kecelakaan fatal
Baca juga: Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit menyusul kecelakaan tunggal di LA

Tokoh-tokoh olahraga terkenal, selain dua mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Barack Obama, menyampaikan simpati dan doanya.

"Sungguh situasi yang mengerikan, Anda tak pernah menginginkan hal buruk terjadi pada orang," kata pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson yang dikabari soal insiden itu selagi memainkan sembilan lubang terakhirnya dalam turnamen Concession Golf Club. "Sudah barang tentu saya berharap segera pulih."

Juara turnamen utama empat kali Rory McIlroy mengaku lega cedera Woods tidak mengancam nyawa sang pegolf dan menyanjung mental pegolf yang 82 kali memenangkan PGA Tour itu. McIlroy menunjuk kepada comeback luar biasa Woods saat menjuarai Masters 2019 setelah menjalani berbagai operasi.

Baca juga: Tiger Woods absen dua turnamen setelah operasi punggungBaca juga: Karena COVID-19, PGA Tour Series China musim 2021 dibatalkan

Pegolf Irlandia Utara berusia 31 tahun yang akan satu grup dengan juara PGA Championship 2017 Justin Thomas dan pegolf Amerika Serikat Max Homa dalam babak pembuka Kamis nanti itu menyatakan para pegolf akan tetap fokus kepada WGC.

"Tentu saja kami semua akan memainkan sebuah turnamen golf dan sepertinya tidak begitu berbeda," kata McIlroy seperti dikutip Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar