BMKG perkirakan hujan guyur Jakarta sepanjang Kamis ini

BMKG perkirakan hujan guyur Jakarta sepanjang Kamis ini

Warga berjalan melintasi banjir yang terjadi di kawasan Wijaya Timur, Petogogan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi serta drainase yang buruk membuat kawasan Petogogan banjir setinggi 1,5 meter. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta secara merata sepanjang hari, dengan intensitas ringan hingga lebat, Kamis.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini untuk warga Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat untuk berhati- hati karena hujan di kawasan tersebut berintensitas lebat disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan intensitas lebat disertai kilat/petir di Jakut, Jakpus, Jakbar pada pagi, siang dan malam hari," tulis prakiraan itu di laman bmkg.go.id.

Hujan diperkirakan terus berlanjut memasuki Jumat dini hari, hujan lebat secara merata mengguyur enam wilayah kota dan kabupaten berupa hujan petir.

Baca juga: Kurangi banjir Jakarta, TNI AU-BPPT lakukan modifikasi cuaca

Suhu rata-rata sepanjang Kamis ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 30 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-30 celsius, Jakarta Pusat 24-30 celsius, Jakarta Selatan 24-31, Jakarta Timur 24-31 celsius, Jakarta Utara 24-30 celsius dan Kepulauan Seribu 26 -28 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara berada di kisaran 75-90 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 70-90 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 70-90 persen, Jakarta Timur 70-90 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 75-85 persen.

Baca juga: Waspadai hujan petir di tiga wilayah Jakarta pada Rabu siang

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar