Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia mempeluas rangkaian kendaraan rakitan dalam negeri lewat peluncuran BMW X7 xDrive40i Opulence.

Penambahan BMW X7 terbaru ini membuat perusahaan telah merakit total sebanyak delapan model secara lokal.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2,299 miliar off-the-road, dan akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan.

"Model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia," kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, melalui siaran virtual, Rabu (24/2).

Baca juga: BMW segarkan tampilan dan fitur X1, X3 dan X5 di Indonesia

Baca juga: BMW fokuskan digitalisasi dan pasar "entry level"


BMW X7 xDrive40i Opulence tampil lebih gagah dan menonjolkan kemewahan. Desain velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour yang kokoh memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

Adapun fitur-fitur di dalam mobil antara lain BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman, hingga wireless charging pad.

BMW X7 xDrive40i Opulence juga dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya.

Termasuk di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Selain Active Cruise Control, kendaraan juga kembali dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Kombinasi fitur semi-autonomous driving dan keamanan aktif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terutama pada perjalanan jarak jauh.

xOffroad package juga hadir di THE NEW X7. Sistem intelligent all-wheel drive ini menawarkan 4 pilihan moda berkendara - xSand, xGravel, xRocks dan xSnow.

Mobil juga dilengkapi Bower & Wilkins Diamond surround system dengan 20 speakers dan tenaga hingga 1508 watt.

Mobil ini dilengkapi sistem all-wheel-drive BMW xDrive serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin menghasilkan 340 hp pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Baca juga: BMW Group Indonesia jual 2.565 mobil premium pada tahun 2020

Baca juga: Intip BMW "The Beast M2" modifikasi Charock

Baca juga: Trans Eurokars Indonesia jadi distributor resmi AC Schnitzer
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021