Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto mendorong adopsi Binance Smart Chain (BSC) di Indonesia melalui kemitraan dengan dua proyek BSC yang berfokus dengan keamanan, yaitu Certik (CTK) dan SafePal (SFP).

Sejak kehadiran Binance Smart Chain yang menawarkan perbaikan teknologi jaringan blockchain, kini banyak hadir proyek-proyek menarik yang menawarkan keunggulan di bidang Decentralize Finance (DeFi) serta sektor keamanan yang berperan penting dalam perkembangan DeFi itu sendiri.

"Sudah merupakan sebuah komitmen Tokocrypto untuk memberikan pengalaman baru serta kemudahan dalam bertransaksi di dunia kripto. Kami dengan bangga menghadirkan satu lagi kerja sama Tokocrypto dengan Binance melalui kehadiran token-token DeFi dalam BSC yang dapat dinikmati seluruh penggemar kripto di Indonesia”, ungkap CEO Tokocrypto Pang Xue Kai dalam siaran pers, Kamis.

Salah satu proyek terbaru BSC adalah Certik yang merupakan perusahaan global keamanan siber blockchain. Certik atau CTK didirikan profesor ilmu komputer dari Universitas Yale dan Universitas Columbia. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dari akademisi dan perusahaan, CertiK mengamankan lebih dari 320 pelanggan dengan total nilai aset digital lebih dari 10 miliar dolar AS.

Baca juga: Tokocrypto rilis token SRM percepat pertumbuhan "crypto-economics"

Certik menyediakan solusi ujung ke ujung pada seluruh siklus hidup perusahaan blockchain, termasuk verifikasi formal, audit keamanan kode, pengujian penetrasi sistem, infrastruktur untuk penyebaran yang aman serta mekanisme penggantian aset yang hilang.

Hadir SafePal Token (SFP), inovasi Protokol SafePal yang menciptakan dompet aset kripto yang aman dan ramah pengguna guna melindungi dan mengembangkan aset terdesentralisasi para user.

CTK dan SFP sudah diperdagangkan di Tokocrypto dan dapat dipasangkan dengan token lainnya seperti BTC, USDT dan BUSD. Dalam waktu dekat, Tokocrypto, Certik dan SafePal akan menghadirkan kolaborasi menarik yang dapat dinikmati seluruh nasabah di Indonesia.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan rasa aman yang lebih kepada para pengguna dalam berinteraksi dengan dunia kripto dan blockchain. Bersama dengan CertiK dan SafePal dan didukung oleh BSC, kami bertujuan untuk memberikan standar keamanan yang paling tinggi seiring dengan pertumbuhan ekosistem kripto”, tutup Kai.

Baca juga: Kompetisi "trading" Indonesia Crypto Grand Prix 2021 dibuka hari ini

Baca juga: Menangkap peluang kenaikan harga Bitcoin

Baca juga: Tokocrypto rilis aplikasi mobile untuk Android

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021