NBA

Malik Monk cetak 29 poin saat Hornets salib Suns untuk menang

Malik Monk cetak 29 poin saat Hornets salib Suns untuk menang

Arsip - Guard Charlotte Hornets Terry Rozier (3) melakukan drive melewati forward Washington Wizards Rui Hachimura (8) dalam pertandingan NBA di Spectrum Center, Charlotte , Minggu (7/2/2021). REUTERS/Nell Redmond-USA TODAY Sports (.)

Jakarta (ANTARA) - Malik Monk mencetak 29 poin saat keluar dari bangku cadangan, Rabu (Kamis WIB) ketika tim tamu Charlotte Hornets bangkit dari awal yang lamban untuk meraih kemenangan 124-121 atas Phoenix Suns.

Dilaporkan Reuters, LaMelo Ball dan Gordon Hayward masing-masing mencetak 20 angka saat Hornets menang setelah menelan kekalahan 22 poin di Utah pada Senin, untuk mengawali enam laga tandang.

Devin Booker mencetak 33 angka bagi Suns sementara Chris Paul menambah 20 poin, 10 assist dan delapan rebound.

Phoenix unggul 17 poin pada kuarter kedua sebelum Hornets membalik keadaan. Suns memasuki pertandingan dengan sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Hawks kalahkan Celtics berkat 10 tembakan tiga poin Danilo Gallinari
Baca juga: Guard Suns Devin Booker gantikan Anthony Davis pada All-Star Game


Monk membantu Hornets menghimpun serangan pada kuarter kedua, mencetak 20 poin pada periode tersebut melalui enam dari delapan tembakannya di lapangan, termasuk keberhasilan empat dari lima lemparan dari jarak tiga angka.

Charlotte mengejar hingga skor 66-67 saat jeda pertandingan dan memimpin 11 detik memasuki paruh kedua berkat poin Hayward. Hornets tetap memimpin hampir sepanjang paruh kedua, hanya tertinggal sebentar pada awal kuarter ketiga.

Hornets meningkatkan keunggulannya menjadi 11 poin pada kuarter keempat pada kedudukan 110-99 sebelum Suns mulai mengejar. Phoenix melesat dengan 11-0 untuk menyamakan kedudukan 110-sama saat waktu bermain tersisa 3:39 sebelum Hornets kembali memimpin dengan raihan 7-0 melalui lima poin dari Miles Bridges dan satu dunk dari Ball.

Booker mengkonversi empat poin saat waktu tinggal 32,4 detik untuk membawa Suns mengejar 119-122, dan Mikal Bridges menambah satu lemparan bebas bagi Phoenix ketika waktu tersisa 6,9 detik untuk memangkas jarak angka menjadi 120-122.

Charlotte memperoleh dua lemparan bebas dari Hayward saat waktu tinggal 5,8 detik. Suns mendapat satu kesempatan terakhir untuk menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 1,2 detik, namun upaya lemparan tiga angka Booker gagal.

Miles Bridges menyumbang 14 poin bagi Hornets sementara P.J. Washington, Terry Rozier dan Cody Zeller masing-masing mencetak 10 angka. Bismack Biyombo meraup 11 rebound.

Deandre Ayton finis dengan 16 poin dan 10 rebound bagi Suns, sementara Cameron Johnson memperoleh 14 poin. Jae Crowder dan Mikal Bridges masing-masing mencetak 12 angka bagi Phoenix.

Booker, yang sebelumnya sudah mengetahui bahwa ia ditunjuk untuk All-Star Game pada Rabu, merayakannya dengan mencetak 16 poin pada kuarter pertama.

Baca juga: Leon Newsome, mantan Direktur Secret Service jadi Wakil Presiden NBA
Baca juga: Clippers akhiri lima kemenangan beruntun Wizards

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar