Liga 1 Indonesia

Borneo FC perpanjang kontrak Guy Junior

Borneo FC perpanjang kontrak Guy Junior

Pesepakbola PSM Makassar Guy Junior (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Andritany Ardhiyaksa (kiri) pada final leg kedua Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC resmi mengumumkan perpanjangan kontrak penyerang asing Guy Junior atas dasar rekomendasi tim pelatih untuk persiapan Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan Guy Junior untuk satu tahun ke depan, ini sudah sesuai dengan rekomendasi pelatih. Semoga ini menambah kekuatan tim," ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar dikutip dalam laman resmi klub, Kamis.

Guy Junior didatangkan Borneo FC pada awal 2020 lalu. Sejak berseragam Pesut Etam, Guy belum banyak berkontribusi, apalagi kompetisi 2020 hanya berlangsung tiga pertandingan saja. 

Namun sosoknya yang masih dinilai penting dalam mengalirkan serangan serta sebagai pemantul bola bagi barisan depan, Guy dinilai masih layak berkostum Oranye untuk musim ini. 

Baca juga: Guy Junior resmi berlabuh bersama Borneo FC 

"Ini yang banyak ditunggu masyarakat Samarinda dan Pusamania. Siapa strikernya setelah kita sudah amankan di posisi tengah dan belakang sampai kiper. Inilah saatnya kita memperkenalkan deretan striker Borneo FC," kata dia.

Selain mengamankan jasa Guy, Borneo FC juga telah menyiapkan pemain lain untuk mengisi lini penyerangan. Namun Farid masih menyimpan rapat-rapat siapa saja pemain yang akan dikontrak.

"Ditunggu saja, masih ada kejutannya setelah ini siapa barisan penyerangan Borneo FC," kata dia.

Tak hanya Guy Junior, tim besutan Mario Gomez itu juga telah mengikat mantan pemain Arema FC Nurdiansyah. Manajemen tak segan untuk mengikat pemain berusia 22 tahun itu dengan kontrak jangka panjang. 

Baca juga: Borneo FC harap wacana turnamen pramusim terealisasi 

"Alhamdulilah kita sudah dapatkan Nurdiansyah untuk tiga musim ke depan. Ini si anak hilang yang kembali lagi mungkin sudah terminum air mahakam juga," kata Farid.

Tenaga Nurdiansyah memang sedang dibutuhkan oleh tim. Mengingat Borneo FC Samarinda sebelumnya telah melepas satu pemain berposisi bek tengah dan tiga pemain berposisi bek kiri. Jebolan akademi Borneo FC itu diketahui bisa mengisi dua posisi tersebut.

"Ini sudah sesuai dengan proyeksi tim pelatih, ya semoga membuat tim ini semakin kuat kedepannya. Apalagi dia bisa bermain di berbagai posisi, sebuah keuntungan bagi kita," katanya. 

Baca juga: Borneo FC perpanjang kontrak Gianluca Pandeynuwu 
Baca juga: Hengkang dari Arema, Hendro Siswanto diikat Borneo FC dua tahun 
Baca juga: Borneo FC tunggu keputusan vaksinasi pesepakbola 

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: puncak musim hujan diprediksi pada Januari-Februari 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar