Sepak Bola Dunia

Michail Antonio dirayu untuk bela timnas Jamaika

Michail Antonio dirayu untuk bela timnas Jamaika

Penyerang West Ham United Michail Antonio berlutut jelang sepak mula laga lanjutan Liga Inggris melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, pada 6 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang West Ham United, Michail Antonio, tengah dirayu oleh tim nasional Jamaika untuk membela negara yang berada di Kepulauan Karibia itu.

Hal itu diungkapkan oleh pejabat federasi sepak bola Jamaika, JFF, yang mengaku ingin membawa Antonio untuk membantu negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF mulai September nanti.

"Ia pemain yang sangat hebat dan akan menambah kualitas kami," kata Sekjen JFF Dalton Wint sebagaimana dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Sumringahnya Michail Antonio raih caturgol pertama kariernya
Baca juga: Michail Antonio dipastikan absen perkuat Inggris


Antonio beberapa kali dipanggil ke timnas Inggris oleh Gareth Southgate maupun pelatih kepala pendahulunya, Sam Allardyce, tetapi belum pernah mencatatkan penampilan secara resmi.

Penyerang berusia 30 tahun itu bisa membela Jamaika lewat jalur keturunan orang tuanya.

Pada 2016 tawaran serupa sempat datang tapi ditolak, tetapi menurut laporan surat kabar The Telegraph baru-baru ini Antonio bersiap untuk menerima kesempatan berseragam timnas Jamaika.

Jamaika terakhir kali tampil di putaran final Piala Dunia pada 1998 dan JFF mengklaim saat ini banyak pemain yang tertarik untuk pindah kewarganegaraan membela tim berjuluk Reggae Boyz itu.

"Ada beberapa pemain di Eropa bertalenta hebat yang tertarik," kata Wint.

Baca juga: Infantino klaim "pandemi" lima tahun silam buat FIFA miliki antibodi
Baca juga: Qatar resmikan stadion keempat Piala Dunia 2022

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar