Dulu saat daftar kontestasi pilkada menggunakan ijazah SMA Negeri 6
Surabaya (ANTARA) - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bernostalgia dengan mengunjungi SMA Negeri 6 Surabaya, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jumat.

“Sekolah ini spesial bagi saya, karena dulu saat daftar kontestasi pilkada menggunakan ijazah SMA Negeri 6,” ujar Bupati Trenggalek di sela kunjungannya ke sekolah itu.

Bupati muda yang akrab disapa Mas Ipin itu, didampingi istri dan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara berjalan kaki dari Grahadi yang lokasinya bersebelahan.

Mas Ipin yang lulus SMA tahun 2007 tersebut, juga sempat mengenang masa saat keluar kelas tanpa izin, karena ingin membaca buku di toko buku luar sekolah.

“Saya dulu sering minta Mas Pri (Supriyadi, penjaga parkir di sekolah, Red) menyiapkan sepeda motor di dekat pintu untuk membantu keluar sekolah, karena mau kabur sebentar,” ujar suami Novita Hardini tersebut.

Gara-gara kerap keluar tanpa izin, kata dia, perwakilan sekolah pernah ke rumahnya untuk memberi surat kepada sang ibu.

“Wali kelas saya namanya Bu Paulin, dulu ke rumah dan bawa surat bahwa saya kadang tidak masuk. Maaf ya Bu Paulin,” katanya sembari tertawa.

“Masih banyak lagi kenangan di sini, dan kalau saya cerita semua bisa lama,” ujar dia menambahkan, yang kemudian mengakhiri sambutan dan memotong nasi tumpeng.

Pada kesempatan tersebut, Mas Ipin menyerahkan tiga unit laptop ke pihak sekolah dan diharapkan dapat digunakan membantu sarana penunjang pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, hadiah spesial diberikan kepada penjaga parkir, Supriyadi, berupa ponsel untuk kenang-kenangan.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru saya di sini. Komite sekolah, staf dan semua warga SMAN 6. Sekolah ini sangat berarti pada karier saya dan doakan saya mampu menjalankan amanah ini, khususnya membangun Trenggalek semakin sejahtera," kata Bupati berusia 31 tahun tersebut.

Kepala SMAN 6 Mamik Pujowati mengaku bangga ada mantan siswanya yang menjadi kepala daerah dan diharapkan mampu menginspirasi banyak pihak.

"Selamat atas dilantiknya generasi muda yang luar biasa. Kami di sini mendoakan yang terbaik dan Mas Ipin membawa Trenggalek menjadi lebih baik," katanya pula.
Baca juga: Petahana Trenggalek optimistis menang mutlak di atas 76,28 persen
Baca juga: Pilkada Trenggalek, Arifin-Syah Natanegara pastikan negatif COVID-19

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021