Kapal wisata Parapat siap antar pengunjung keliling Danau Toba

Kapal wisata Parapat siap antar pengunjung keliling Danau Toba

Kapal wisata membawa pengunjung ke lokasi wisata air terjun di kawasan Danau Toba (ANTARA/Waristo)

Kami siap melayani dan mengantar pengunjung yang ingin menyaksikan situs sejarah dan tempat menarik, seperti Batu Gantung dan lokasi lainnya di sekitar Danau Toba
Simalungun (ANTARA) - Kapal wisata Parapat siap mengantar pengunjung ataupun wisatawan untuk berkeliling Danau Toba untuk menikmati keindahan yang disajikan danau vulkano terbesar di dunia tersebut.

Pengusaha kapal pariwisata di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Mangasitua Sitio, Jumat, mengatakan, pihaknya siap membawa pengunjung keliling Danau Toba.

Dia bersama rekan seprofesi lainnya memastikan keselamatan berlayar di Danau Toba dengan mematuhi ketentuan standar pelayaran.

Kelaikan kapal yang terus diperiksa aparat terkait secara berkala, penyediaan kelengkapan alat komunikasi dan keselamatan, sumber daya terlatih fan memiliki sertifikat.

"Kami siap melayani dan mengantar pengunjung yang ingin menyaksikan situs sejarah dan tempat menarik, seperti Batu Gantung dan lokasi lainnya di sekitar Danau Toba," katanya.

Berwisata ke delapan kabupaten di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, serasa kurang lengkap tanpa mengarungi daerah perairan dengan menggunakan jasa kapal.

Fakta itu harus dimanfaatkan warga Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara, khususnya yang menekuni bidang transportasi air secara maksimal dan totalitas.

Keamanan, keselamatan dan kenyamanan serta kebersihan. Situasi dan kondisi ini yang didambakan pengunjung saat berwisata menikmati keindahan alam maupun keunikan objek wisata.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang, mengatakan, pihaknya mendorong pelaku wisata di Parapat lebih berkreasi guna menarik minat pengunjung.

"Dengan keseriusan Pemerintah Pusat dan telah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, Parapat akan maju," ujarnya.

Apalagi pada tahun 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencanangkan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan tagar BeliKreatifDanauToba untuk pengembangan pariwisara kawasan Danau Toba.

#Gernas BBI
#BeliKreatifDanauToba

Pewarta: Juraidi dan Waristo
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

30 Menit - Cara Wamen Angela poles 200 artisan Danau Toba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar