Kolombia perpanjang status darurat kesehatan COVID hingga 31 Mei

Kolombia perpanjang status darurat kesehatan COVID hingga 31 Mei

Seekor anjing memakai masker pelindung terlihat saat protes menuntut pemerintah untuk memberikan bantuan makanan kepada orang miskin, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Luisa Gonzalez/foc/cfo.

Bogota (ANTARA) - Presiden Kolombia Ivan Duque pada Kamis malam mengumumkan bahwa status darurat kesehatan nasional akibat pandemi COVID-19 diperpanjang hingga tiga bulan ke depan, saat program vaksinasi memasuki hari kedelapan.

"Pada 28 Februari status darurat kesehatan di negara kami akan berakhir. Hari ini saya bersama Menteri (Perlindungan Sosial dan Kesehatan) Fernando Ruiz beserta tim ahli, ingin memberitahu anda bahwa kami telah memutuskan untuk memperpanjang status darurat kesehatan sampai 31 Mei," kata presiden Duque.

Kolombia melaporkan 3.683 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya mencapai 2.241.225 kasus, menurut data Kementerian Kesehatan pada Kamis.

Negara itu juga melaporkan penambahan 136 korban meninggal akibat COVID-19, sehingga secara keseluruhan berjumlah 59.396, berdasarkan data tersebut.

Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

126 pelaku seni divaksinasi, Sandi Uno ingin bangkitkan perekonomian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar