Kasus menurun, RSKI Galang rawat 43 pasien positif COVID-19

Kasus menurun, RSKI Galang rawat 43 pasien positif COVID-19

Dokter memeriksa seorang pasien COVID-19 di RSKI Galang . ANTARA/Nikolas Panama/am.

Batam (ANTARA) - Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang kini merawat 43 orang pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona, sementara data menunjukkan kasus positif menurun.

"Kami merawat 43 orang yang positif COVID-19," kata Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Khairul Ihsan di Batam, Jumat.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSKI Pulau Galang relatif berkurang dibanding bulan sebelumnya, yang mencapai lebih dari 200 orang.

Penurunan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSKI Pulau Galang seiring dengan menurunnya angka penularan dan bertambahnya pasien yang sembuh di Kota Batam.

Baca juga: Tiba dari Malaysia-Singapura, ratusan PMI dikarantina di RSKI Kepri

Baca juga: 4.459 pasien COVID-19 jalani rawat inap di Wisma Atlet


Sementara itu, hingga Kamis (25/2), Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam mencatat tinggal 81 warganya yang masih menderita COVID-19 aktif yang dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan.

Dari 81 orang yang masih positif COVID-19, dua orang di antaranya isolasi mandiri, 13 orang di RS Awal Bris, masing-masing empat orang di RS Bhayangkara dan RS Budi Kemuliaan, 43 orang di RSKI Galang, tiga orang di RS Graha Hermine, masing-masing seorang di RS Soedarsono D dan RSUD Embung Fatimah, delapan orang di RS Elisabeth Batam Kota dan dua orang di RS Elisabeth Lubuk Baja.

Secara total, tercatat 5.864 warga positif COVID-19, sebanyak 5.632 orang sembuh, 151 orang meninggal dan 81 orang masih dalam perawatan.

Satuan tugas mencatat tingkat kesembuhan mencapai 96,044 persen, tingkat kematian 2,575 persen, dan kasus aktif 1,381 persen.*

Baca juga: Pemkot Batam siapkan ruangan khusus simpan vaksin COVID-19

Baca juga: Pemkot Batam izinkan masjid gelar Tarawih di masa pandemi COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pekerja migran pulang, Batam kekurangan lokasi karantina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar