PDIP Jatim bangga 11 kader dilantik sebagai kepala daerah

PDIP Jatim bangga 11 kader dilantik sebagai kepala daerah

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno bersama Bupati Malang di sela pelantikan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (26/02/2021). (ANTARA Jatim/Ist)

Surabaya (ANTARA) - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengaku bangga karena 11 kader-nya dilantik sebagai kepala daerah hasil Pilkada Serentak di Jatim pada 2020.

"Hari ini saya merasakan kebahagiaan luar biasa, karena 11 kabupaten/kota kami menangkan. Kader-kader PDI Perjuangan ini telah dilantik untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno Untari di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tersebut berpesan agar kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dan memperjuangkan kepentingan rakyat, utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemik COVID-19 sekarang.

"Saya berpesan agar semuanya bekerja dengan hati nurani yang kuat dan kesadaran tinggi dengan gotong-royong yang keras untuk kepentingan mengembalikan bagaimana ekonomi masyarakat kembali pulih," ucap dia.

Menurut dia, tidak mudah memerintah pada masa-masa seperti ini karena butuh keseriusan, perhatian, kerja keras serta dan berpikir cerdas.

Baca juga: Eri Cahyadi resmi jabat Wali Kota Surabaya usai dilantik oleh Khofifah

Baca juga: Round Up - Pelantikan kepala daerah serentak berjalan lancar


"Agar bisa mengelola anggaran yang jumlahnya tidak banyak, tetapi kebutuhan-nya sangat banyak," ujarnya.

Politisi wanita peraih gelar doktor di Universitas Brawijaya Malang ini meyakini kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat.

"Ini karena sebagai kader PDI Perjuangan telah dibekali dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) yang selalu disampaikan oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri," tutur dia.

Sementara itu, Untari juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah PDI Perjuangan yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mengabdikan diri pada masyarakat.

"Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, kami mengucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat. Semoga segala yang telah dilakukan akan menjadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Terima kasih telah mengabdi pada rakyat melalui PDI Perjuangan, semuanya telah memberikan bakti terbaik untuk masyarakat," kata dia.

Baca juga: Khofifah lantik Gus Ipul jadi Wali Kota Pasuruan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KPU tetapkan 120 calon terpilih legislator Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar