Kasus COVID-19 meningkat di Kampung Tangguh Jaya

Kasus COVID-19 meningkat di Kampung Tangguh Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar inspeksi di Kampung Tangguh Jaya di RW 15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang Selatan, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Fianda Rassat

Awalnya 20 kasus kemudian naik terus
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menemukan kasus konfirmasi positif COVID-19 sempat meningkat di Kampung Tangguh Jaya karena adanya jumlah pengetesan (testing) dan pelacakan (tracing) yang bertambah di kawasan itu.

 "Awalnya 20 kasus kemudian naik terus, tapi itu karena di Kampung Tangguh ini dilakukan 'testing' dan 'tracing', data terakhir 29 orang dan hari ini mulai ada penurunan dan hari ini 25, jadi sembuh empat orang," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Tangerang Selatan, Jumat.
 
Penegasan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat menggelar inspeksi di Kampung Tangguh Jaya di RW 15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang Selatan.

Fadil mengatakan pada awalnya dibentuknya program Kampung Tangguh Jaya di RW 15, jumlah masyarakat yang positif Covid-19 sempat mengalami peningkatan.

Baca juga: Lewat Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro ikut berdayakan masyarakat

Namun dia menjelaskan kenaikan tersebut karena meningkat karena peningkatan persentase 'testing' dan 'tracing' di Kampung Tangguh Jaya RW 15 dilaksanakan secara dari pintu ke pintu (door-to-door).

"Di sini kita membentuk Kampung Tangguh sebagai bentuk pelaksanaan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) skala mikro," kata Fadil.

Fadil juga berharap Kampung Tangguh Jaya di RW 15, Tangerang Selatan, bisa menjadi contoh penerapan PPKM mikro di wilayah Tangerang Selatan.

Kampung Tangguh Jaya ini juga menyiapkan program bagi masyarakat untuk membudidayakan ikan air tawar dan sayur mayur untuk peningkatan gizi sebagai salah satu penunjang kesehatan.

Baca juga: Forkompimda Jakpus kukuhkan 12 ribu relawan COVID-19 tingkat RT

Kampung Tangguh Jaya RW 15 ini juga menyediakan ruang isolasi mandiri untuk warga yang terpapar Covid-19.

Pihak RT/RW kemudian akan menyediakan bahan makanan maupun makanan jadi serta vitamin untuk warga yang menjalani isolasi.

Setiap Kampung Tangguh memiliki tugas 3T, yaitu tracing, testing, treatment di setiap RW.

Petugas juga akan memantau perkembangan setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 jika sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Kampung Tangguh Jaya Jakarta Pusat turunkan COVID-19

Pewarta: Fianda Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kampung Tangguh sukses antar Tangerang Raya masuk zona kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar