COVID-19 Kampung Jaya Pondok Aren tinggal satu kasus

COVID-19 Kampung Jaya Pondok Aren tinggal satu kasus

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar inspeksi di Kampung Tangguh Jaya di RW 15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang Selatan, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Fianda Rassat

Tadinya ada 27 kasus seiring dengan perkembangan intervensi 3T
Jakarta (ANTARA) - Positif COVID-19 di Kampung Tangguh Jaya di RW 08 Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, kini hanya tinggal satu kasus.

"Tadinya ada 27 kasus, seiring dengan perkembangan intervensi 3T, sekarang tinggal satu orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat.

Fadil juga mengatakan warga Kampung Tangguh Jaya telah dilatih oleh tim dokter dari Polda Metro Jaya dan Kesdam Jaya untuk bisa melakukan tes usab antigen secara mandiri.

Dia juga mengatakan partisipasi warga untuk secara aktif dan mandiri dalam melakukan testing berperan besar dalam menekan laju pertumbuhan kasus positif COVID-19.

Baca juga: Kasus COVID-19 meningkat di Kampung Tangguh Jaya

"Mudah-mudahan ini akan bermanfaat karena dia 24 jam siap. Warga jika ke Puskesmas prosedurnya lama, sehingga dengan kecepatan ini mungkin penanganannya bisa lebih cepat sehingga kesembuhan dan mencegah kematian juga jauh lebih efektif," tutur Fadil.

Kampung Tangguh Jaya merupakan program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Tujuannya untuk menurunkan angka virus corona di wilayah-wilayah hingga ke tingkat RT dan RW.

Setiap Kampung Tangguh memiliki tugas 3T, yaitu pelacakan, tes dan penanganan (tracing, testing, treatment) di setiap RW.

Petugas juga akan memantau perkembangan setiap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 jika sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Lewat Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro ikut berdayakan masyarakat

Pewarta: Fianda Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kampung Tangguh sukses antar Tangerang Raya masuk zona kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar