Kemarin, banjir hingga penilaian PSBB di Jakarta

Kemarin, banjir hingga penilaian PSBB di Jakarta

Warga melintas di lokasi banjir RT05 RW11 Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021). Banjir disebabkan luapan Kali Ciliwung serta intensitas curah hujan yang lebat. (ANTARA/HO-Kelurahan Kampung Melayu)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (26/2) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Tiga lantai blok A Kantor Wali Kota Jakpus tutup imbas temuan COVID-19

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menutup layanan di tiga lantai blok A imbas temuan tiga Aparatur Sipil Negara positif COVID-19.

"Tiga lantai di blok A. Itu lantai 2,3, dan 4. Ditutupnya sebenarnya sudah sejak Rabu kemarin. Nanti baru dibuka lagi Senin (1/3). Tapi ini tidak mempengaruhi layanan kita kepada masyarakat," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat dikonfirmasi, Jumat.

Selengkapnya baca disini

2. Permukiman penduduk di Kebon Pala kembali terendam banjir

Permukiman penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir dengan tinggi muka air berkisar satu meter, Jumat.

"Ini gara-gara tengah malam tadi hujan deras sampai Subuh. Jam 06.00 WIB limpas ke sini," kata salah satu warga RT05 RW11 Kebon Pala, Rian Sofyan, di Jakarta.

Selengkapnya baca disini

3. Banjir rendam rumah penduduk di Bidaracina

Banjir dengan ketinggian air 20-80 sentimeter akibat limpasan Kali Ciliwung, merendam permukiman penduduk di RW 07 Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat.

"Ini sudah banjir keempat pada Februari 2021. Yang paling parah pada 19-20 Februari kemarin sampai tiga meter," kata warga RW 07, Nurdin (51), di Jakarta.

Selengkapnya baca disini

4. Peredaran 100 kg ganja drum minyak digagalkan Polres Jakbar

Unit 2 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran ganja 100 kilogram (kg) lebih yang diselundupkan dalam drum minyak di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Ini agak cukup unik, karena ganja dikamuflase dan ditempatkan dalam tiga drum besar," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

5. Wagub DKI benarkan kabar Kepala Bapenda mundur

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan kabar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani Annafari mengundurkan diri.

"Masalah Kepala Bapenda mundur saya baru tahu, saya kira itu menjadi hak semua orang," ucap Riza di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

6. Ombudsman nilai penegakan aturan PSBB DKI masih lemah

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya Teguh P Nugroho menilai penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta masih lemah, menyusul terjadinya penembakan oleh oknum polisi di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Terkait kafe yang masih beroperasi, ya masih menunjukkan lemahnya penegakan aturan PSBB oleh Pemprov DKI," kata Teguh saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden tinjau vaksinasi seniman dan budayawan di Jakarta​​​​​​​

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar