WhatsApp uji coba desain baru tata letak untuk berbagi foto

WhatsApp uji coba desain baru tata letak untuk berbagi foto

Ilustrasi WhatsApp (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Platform perpesanan WhatsApp dilaporkan mengirimkan update terbaru untuk pengguna yang terdaftar di program Beta.

Pembaruan ini adalah versi 2.21.5.4 untuk Android. Update tersebut juga memperkenalkan tata letak baru untuk menu berbagi media.

Dari versi ini, dikutip dari laman Gizchina, Sabtu, WhatsApp akan mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF.

Pembaruan tersebut belum dirilis ke publik, namun telah terlihat di versi terbaru aplikasi. Update terbaru ini membawa perubahan halus pada tampilan pengeditan media.

Area untuk memasukkan teks kini berupa balon pesan berbentuk oval. Selain itu, ikon untuk memasukkan lebih banyak file media sekarang berada di dalam "balon" ini.

Simbol untuk mengirim file dan pesan juga sedikit berubah. Ukurannya sedikit lebih kecil dibanding sebelumnya. Selain itu, terdapat menu perataan baru untuk ikon entri teks, serta penerima juga diubah posisinya dari sudut kiri bawah ke ujung kanan.

Fitur baru ini belum tersedia untuk umum, tetapi tim WABeta Info telah berhasil mendapatkan akses ke perubahan berdasarkan kode sumber messenger.

Perlu dicatat bahwa meskipun aplikasi ada di versi 2.21.5.4, pengguna tidak akan dapat melihat pembaruan tersebut untuk saat ini. Update diperkirakan dilakukan dari sisi server.

Sejauh ini belum ada informasi kapan -- atau setidaknya apakah -- WhatsApp akan menerapkan perubahan ini.

Baru-baru ini, WhatsApp juga mulai menguji opsi untuk membungkam file video sebelum dikirim dalam percakapan. Selain itu, versi iOS juga sedang uji coba opsi logout baru.


Baca juga: Penerima stiker di Whatsapp dibebankan biaya Rp 250? Cek faktanya!

Baca juga: WhatsApp Anda tak berfungi penuh jika tak setujui kebijakan privasi

Baca juga: Pendaftaran vaksin COVID-19 lansia via WhatsApp? Ini faktanya!

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar