NBA

Kemba Walker cetak 32 poin dan bawa Celtics tundukkan Pacers

Kemba Walker cetak 32 poin dan bawa Celtics tundukkan Pacers

Arsip foto - Pebasket Utah Jazz Donovan Mitchell (kiri) membawa bola dan dihadang pebasket Boston Celtics Kemba Walker (kanan) dalam laga lanjutan NBA di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Selasa (9/2/2021). Utah Jazz berhasil megalahkan Boston Celtics  122 - 108. ANTARA FOTO/Reuters-Russell Isabella-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kemba Walker mencetak poin tertingginya sepanjang musim dengan 32 poin dan sekaligus membawa Boston Celtics mengalahkan tim tamu Indiana Pacers 118-112 pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Daniel Theis mencetak 17 poin dan Jaylen Brown menyumbang 15 poin saat Celtics mengakhiri tiga kekalahan beruntun dalam 12 pertandingan terakhir mereka malam itu.

Robert Williams III mencetak 14 poin dan 11 rebound dari bangku cadangan Celtics, begitu juga dengan Jeff Teague yang menyumbang 14 poin. Pemain baru All-Star Jayson Tatum turut mencetak sembilan poin.

Baca juga: Hawks kalahkan Celtics berkat 10 tembakan tiga poin Danilo Gallinari

Sementara itu, Domantas Sabonis yang ditunjuk sebagai pemain All-Star Pacers pada saat itu menyumbangkan 24 poin dan sembilan assist. Justin Holiday menambah 19 poin, sedangkan Myles Turner mencetak 17 poin dan 10 rebound.

Kedudukan 9-0 membuat Pacers unggul 98-97 dengan waktu tersisa 8:14 menit di kuarter keempat. Walker berjuang keras sehingga Celtics kembali memegang kendali permainan dan memimpin 110-101 dengan waktu tersisa 3:47 menit.

Pacers mencoba mengejar, layup Sabonis membuat timnya unggul 112-109 di sisa waktu 1:23 menit. Theis dan Sabonis sama-sama menyumbang tiga poin, namun Walker melakukan lemparan bebas di sisa 11,6 detik terakhir untuk membekukan kemenangan Celtics.

Baca juga: Brandon Ingram bantu Pelicans kalahkan Celtics lewat overtime

Meski tertinggal 14 poin di lima menit pertama permainan, Celtics sempat unggul satu poin di babak kedua. Kedudukan 10-2 kemudian mendorong Celtics untuk memperluas marginnya menjadi 77-67 melalui lemparan tiga angka Theis pada menit 7:07 di kuarter ketiga.

Celtics memasuki kuarter keempat dengan kedudukan 92-84.

Pacers mencetak 12 poin pertama permainan dan memimpin dengan margin 18-4. Tapi kemudian Walker kembali bekerja keras dan lagi-lagi membawa Celtics unggul 32-31 pada akhir kuarter.

Pacers sempat hampir mengungguli Celtics dengan umpan dari Malcolm Brogdon di 41,5 detik tersisa pada paruh pertama, tetapi Brown melakukan tembakan di sisi lain untuk memberi keunggulan 61-60 bagi Celtics saat turun minum.

Baca juga: Boston Celtics sukses atasi Nuggets 112-99
Baca juga: Ojeleye bawa Celtics catat kemenangan besar atas Raptors


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kompetisi Liga Basket Pelajar terbesar kembali digelar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar