Biden akan minta pertanggungjawaban Saudi atas pelanggaran HAM

Biden akan minta pertanggungjawaban Saudi atas pelanggaran HAM

Presiden AS Joe Biden berada diantara awak media saat akan menuju Milwaukee, Wisconsin dari Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Selasa (16/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst/AWW/djo

Saya berbicara kemarin dengan raja ... menjelaskan kepadanya bahwa peraturan berubah dan kami akan mengumumkan perubahan signifikan hari ini dan Senin. Kami akan meminta pertanggungjawaban mereka atas pelanggaran hak asasi manusia,
New York (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkapkan bahwa dia akan meminta pertanggungjawaban Arab Saudi atas pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal tersebut diungkapkan Biden saat berbicara kepada Raja Saudi Salman pada Jumat waktu setempat.

"Saya berbicara kemarin dengan raja ... menjelaskan kepadanya bahwa peraturan berubah dan kami akan mengumumkan perubahan signifikan hari ini dan Senin. Kami akan meminta pertanggungjawaban mereka atas pelanggaran hak asasi manusia," kata Biden dalam sebuah wawancara dengan Univision.

Biden juga mengatakan bahwa AS akan mengumumkan perubahan signifikan dalam hubungan bilateral pada  Jumat dan Senin.

Penguasa de facto Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyetujui operasi untuk menangkap atau membunuh jurnalis yang tewas, Jamal Khashoggi pada tahun 2018, menurut intelijen AS yang dirilis pada  Jumat.

Baca juga: Intelijen AS sebut penguasa Saudi setujui operasi pembunuhan Khashoggi
Baca juga: PM Israel bertemu Putra Mahkota Saudi, Menlu AS di Arab Saudi

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akademisi minta pemerintah hati-hati terhadap isu Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar