Jasa Marga lanjutkan konstruksi jembatan proyek Japek II Selatan

Jasa Marga lanjutkan konstruksi jembatan proyek Japek II Selatan

Pekerjaan konstruksi jembatan proyek Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan di Km 76+000 Akses Simpang Susun Sadang. ANTARA/Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pekerjaan akan dilaksanakan antara 1 Maret sampai 5 Maret 2021 pukul 00.00-04.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), kembali melanjutkan pekerjaan konstruksi jembatan proyek Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan di Km 76+000 Akses Simpang Susun Sadang.

"Proyek pembangunan Jakarta Cikampek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang kembali dilanjutkan. Pekerjaan yang akan dilakukan berupa pembongkaran stiffner, serta pemasangan safety deck dan safety net," ujar Pemimpin Proyek Paket 3 Jasamarga Japek Selatan Sudjianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pembangunan Tol Japek II berlanjut, pembebasan lahan hampir 80 persen

Menurut Sudjianto, pekerjaan akan dilaksanakan antara 1 Maret sampai 5 Maret 2021 pukul 00.00-04.00 WIB (situasional mempertimbangkan kondisi cuaca). Kegiatan tersebut akan diawali dengan persiapan teknis pada pukul 23.30 WIB.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Pengguna jalan tol yang menuju arah Jakarta melewati GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk tol melalui GT terdekat yaitu GT Cikopo/Cikampek.

Sedangkan pengguna jalan tol yang menuju arah Bandung yang akan menggunakan GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk melalui GT Jatiluhur.

Begitupun sebaliknya, pengguna jalan tol dari Jakarta menuju Sadang akan dikeluarkan ke exit GT Cikopo, sedangkan dari arah Bandung menuju Sadang akan di keluarkan ke exit GT Jatiluhur.

Jasa Marga dan JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Baca juga: Tol Japek Selatan akan jadi jalur fungsional bantu lalu lintas Lebaran
Baca juga: Warga Karawang terima ganti rugi proyek Tol Japek II Selatan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tol Binjai-Medan-Tebing Tinggi sudah terintegrasi layani masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar