Pemkab Purbalingga saat ini sedang mengejar untuk persiapan sarana dan prasananya seperti kebutuhan listrik, air bersih, dan jaringan internet atau komunikasi
Purbalingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menyiapkan sarana dan prasarana pendukung menjelang pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) pada 22 April 2021.

"Pemkab Purbalingga saat ini sedang mengejar untuk persiapan sarana dan prasananya seperti kebutuhan listrik, air bersih, dan jaringan internet atau komunikasi," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Sabtu.

Baca juga: AP: Bandara Soedirman Purbalingga beroperasi komersial 22 April

Hal itu disampaikan usai bertemu Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin guna membahas persiapan operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Menurut dia, dirinya sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga untuk membuat rambu lalu lintas.

"Saya meminta rambu lalu lintas ini segera dibuat dalam waktu dekat," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait permohonan agar pemprov memfasilitasi Trans-Jateng menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Selain itu, Pemkab Purbalingga juga berencana menyosialisasikan secara gencar mengenai kesiapan operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman.

"Kami akan sosialisasi dan promosi secara gencar mengenai dibukanya penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman melalui berbagai media, termasuk melalui para komunitas perantau," katanya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba siap beroperasi pada 22 April 2021.

Awaluddin mengatakan progres pembangunan bandara sudah mencapai 100 persen. "Untuk landasan pacu dan lain sebagainya sudah siap 100 persen," katanya.

Baca juga: Pertama kalinya, pesawat mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman
Baca juga: AP II rampungkan pembangunan landasan pacu Bandara Purbalingga


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021