Wali Kota saksikan pedagang antusias divaksinasi di Pasar Titi Kuning

Wali Kota saksikan pedagang antusias divaksinasi di Pasar Titi Kuning

Wali Kota Medan Bobby Nasution sempat berdialog dengan seorang pedagang di Pasar Tradisional Sei Sekambing, Medan, Sabtu (27/2/2021). ANTARA/HO-Aspri.

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Provinsi Sumatera Utara Muhammad Bobby Afif Nasution menyaksikan ratusan pedagang terlihat antusias dalam menjalani proses vaksinasi COVID-19 di Pasar Titi Kuning).

"Saya melihat antusias pedagang di Pasar Titi Kuning ini, sangat besar. Dari jumlah pedagang sekitar 200 orang yang telah mendaftar, tapi ini bertambah lagi," katanya di Pasar Titi Kuning, Medan, Sabtu.

Baca juga: Menparekraf pastikan kesiapan vaksinasi untuk pelaku parekraf di Bali

Menurut Wali Kota, Pemkot Medan menargetkan baik seluruh pengemudi angkutan umum dan pedagang, terutama pasar tradisional di ibu kota Provinsi Sumut akan mendapatkan vaksin COVID-19.

Mulai pekan depan, lanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Medan akan terus mendata dan menyosialisasikan program vaksinasi bagi warga kota lainnya agar segera terdaftar untuk mendapatkan vaksin.

Baca juga: Jangan langsung lakukan pemeriksaan payudara setelah divaksin COVID-19

"Semoga program vaksinasi bagi masyarakat ini dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat di Kota Medan terhindar dari COVID-19," terang Bobby.

Pengelola Pasar Titi Kuning Hendy Ong mengatakan dari jumlah total 389 orang pedagang di pasar ini, sekitar 200 orang di antaranya yang mendapatkan vaksin.

Baca juga: Menkes: Vaksin COVID 'buatan Taiwan' kemungkinan diluncurkan Juli

"Kami juga telah menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh pedagang. Awalnya mereka ragu, tapi sekarang mereka antusias. Bagi pedagang yang belum divaksin, kami akan daftarkan agar mereka mendapatkan vaksinasi selanjutnya," terang dia.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar