Liga Italia

Gyasi paksa Parma perpanjang catatan tanpa kemenangan

Gyasi paksa Parma perpanjang catatan tanpa kemenangan

Peman Spezia Emmanuel Gyasi (kanan) saat ditempel bek AC Milan Theo Hernandez dalam laga Serie A di Alberto-Picco Stadium di La Spezia, 13 Februari 2021. Emmanuel Gyasi mengemas dua gol untuk membawa Spezia menahan imbang tamunya Parma 2-2 dan sekaligus memperpanjang catatan tanpa kemenangan Parm. ANTARA/Marco BERTORELLO / AFP.

Jakarta (ANTARA) - Emmanuel Gyasi mengemas dua gol untuk membawa Spezia menahan imbang tamunya Parma 2-2 dan sekaligus memperpanjang catatan tanpa kemenangan Parma, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Spezia, Sabtu.

Tim tamu sempat terlihat akan mengakhiri puasa kemenangan sejak November tahun lalu berkat dua gol dari Yann Karamoh pada menit ke-17 dan Hernani pada menit ke-25, namun dua gol Gyasi pada menit ke-52 dan 72 memaksa laga berakhir imbang, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Satu poin untuk kedua tim tidak mengubah posisi kedua klub dalam klasemen Liga Italia. Spezia tetap posisi ke-16 tapi kini dengan 25 poin, sedangkan Parma tetap posisi ke-19 dengan 15 poin.

Spezia mengambil inisiatif serangan namun justru Parma yang memecah kebuntuan. Karamoh berlari cepat di sisi kanan untuk bergerak memotong melewati Simone Bastoni, dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri keras dari sudut sulit yang berbuah gol.

Kiper Spezia Ivan Provedel mampu menahan sepakan Valentin Mihaila dari pergerakan serupa, dan Parma menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Juan Brunetta yang diteruskan Hernani untuk kembali membobol gawang tuan rumah.

Daniele Verde menggantikan Riccardo Saponara yang cedera dan dia segera merepotkan kiper Luigi Sepe saat bermanuver. Kemudian Giulio Maggiore membobol gawang Parma dengan sundulan akuratnya, namun gol itu tidak disahkan karena Bastoni berada dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan silang.

Baca juga: Bagi Lautaro Martinez, Barcelona itu masa lalu

Tuan rumah baru mengemas gol balasan setelah turun minum. Maggiore mengontrol bola di sisi kanan, bergerak ke depan, dan mengirimkan umpan silang yang disambar Gyasi menjadi gol.

Mihaila berusaha merestorasi keunggulan dua gol Parma, melalui tembakan kerasnya yang dapat ditahan Provedel. Namun setelah itu Parma lebih banyak ditekan.

Upaya keras Spezia akhirnya menuai hasil. Sepakan voli M'Bala Nzola berhasil dihalau namun pergerakan serangan Spezia berlanjut dan Verde mengirimkan bola mendatar dari sisi kiri yang dengan mudah disambar oleh Gyasi.

Parma sempat mencatat peluang bagus merestorasi keunggulan. Namun kiper Provedel mampu memblok tendangan bebas Juraj Kucka menjelang laga usai.

Pada pertandingan berikutnya yang akan dimainkan Kamis pekan depan, Parma akan kedatangan pemuncak klasemen Inter Milan, sedangkan Spezia melawat ke Juventus Selasa pekan depan.

Baca juga: COVID-19 melanda skuat Torino, laga kontra Sassuolo ditunda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar