Liga Inggris

Villa boyong tiga poin penuh dari markas Leeds

Villa boyong tiga poin penuh dari markas Leeds

Pemain sayap Aston Villa Anwar El Ghazi (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (27/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa memboyong tiga poin penuh dari markas Leeds United setelah menang 1-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sebuah gol cepat yang dicetak Anwar El Ghazi saat laga baru berjalan lima menit menjadi pembeda di antara kedua tim dan Villa mampu mempertahankan keunggulan itu hingga bubaran.

Gol itu buah dari taktik sepak pojok kreatif yang melewati kerumunan pemain, tetapi bisa dikendalikan oleh Ollie Watkins untuk dikirimkan kembali ke kotak penalti di mana El Ghazi menyonteknya memperdaya kiper Illan Meslier.

Baca juga: Villa selidiki bocornya kabar Grealish cedera saat latihan

El Ghazi hampir menggandakan keunggulan Villa, yang masih tampil tanpa sang kapten Jack Grealish, pada menit ke-17, tetapi kali ini tembakannya bisa dimentahkan oleh Meslier.

Kedudukan 1-0 mampu dipertahan oleh Villa, kendati berkali-kali Leeds berusaha menciptakan serangan berbahaya, termasuk umpan silang Jack Harrison yang seharusnya bisa diselesaikan lebih baik oleh Raphinha semenit jelang bubaran waktu normal.

Kemenangan kali ini sekaligus menandai raihan nirbobol ke-13 Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Villa musim ini, catatan yang hanya diungguli oleh pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City dengan 15 kali.

Baca juga: West Brom akhirnya rasakan kemenangan kandang lagi

Kendati menang, Villa belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 36 poin, sedangkan Leeds (35) yang ada di urutan ke-10 terancam disalip sejumlah pesaing, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Villa akan kembali bermain Rabu (3/3) pekan depan untuk laga putaran ke-29 saat bertandang ke markas tim juru kunci Sheffield United, sedangkan Leeds baru tampil pada 9 Maret dengan menyambangi kandang West Ham United.

Baca juga: Duo bek Manchester City jadi pembeda saat kalahkan West Ham
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: City vs West Ham, duel dua tim naik daun
Baca juga: Klopp yakin Liverpool tidak perlu rombak skuat untuk musim depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar