Jakarta (ANTARA) - Getafe melumat Valencia, yang harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, saat meraih kemenangan 3-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Valencia harus tampil dengan 10 pemain setelah Mouctar Diakhaby diganjar kartu merah, saat sudah tertinggal 0-1 akibat gol Mauro Arambarri.

Situasi 11 lawan 10 itu mampu dimanfaatkan Jaime Mata dan Carles Alena untuk melengkapi kemenangan Getafe menjadi 3-0, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil kali ini sekaligus membuat Getafe naik ke peringkat ke-13, satu strip tepat di atas Valencia, berbekal keunggulan head-to-head kendati kedua tim sama-sama memiliki 27 poin.

Baca juga: Sociedad paksa Getafe telan tiga kekalahan beruntun

Getafe memasuki laga kali ini dengan catatan empat kekalahan beruntun dan langsung menekan tamunya lewat empat percobaan tembakan tetapi tak satu pun mampu menembus pertahanan Valencia.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39 saat Arambarri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang, tak terjangkau oleh kiper Jasper Cillessen.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan enam menit memasuki babak kedua tugas mereka semakin dimudahkan setelah wasit Jorge Figueroa Vazquez mengganjar Diakhaby dengan kartu merah setelah melanggar keras Nemanja Maksimovic.

Baru empat menit situasi 11 lawan 10 berlangsung, Getafe mampu menggandakan keunggulan mereka saat umpan sundulan Mata diselesaikan dengan sempurna oleh Mata ke pojok kanan bawah gawang Valencia.

Baca juga: Osasuna atasi Eibar ketika Bilbao dan Valencia berbagi poin

Pada menit ke-75, wasit kembali mengeluarkan kartu merah, kali ini untuk Gabriel Paulista, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah ia berkonsultasi dengan VAR.

Pun demikian, dengan hanya 10 pemain di lapangan, Valencia tak berkutik menciptakan gol balasan dan Getafe justru melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-87 lewat Alena yang menyambar bola muntah hasil tembakan Cucho Hernandez.

Di pertandingan selanjutnya, Getafe akan bermain pada Sabtu (6/3) pekan depan di kandang Valladolid, sehari setelah Valencia menjamu Villarreal di Mestalla.

Baca juga: Gol dan assist Messi menangkan Barcelona di Sevilla
Baca juga: Levante dan Bilbao berbagi satu poin
Baca juga: Vinicius Junior ingin bertahan selamanya di Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021