Fitur Zoom berbayar ini akan gratis untuk semua pengguna

Fitur Zoom berbayar ini akan gratis untuk semua pengguna

ilustrasi - Sosok mainan kecil terlihat di depan logo Zoom yang diambil pada kamis (19/3/2020) lalu. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.

Jakarta (ANTARA) - Meskipun layanan panggilan video Zoom telah dirilis pada 2011, aplikasi konferensi video itu menerima popularitas luar biasa tahun lalu, karena pandemi memaksa perusahaan untuk bekerja jarak jauh.

Mempertimbangkan popularitas layanan tersebut, Zoom memutuskan untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke layanan tersebut.

Menurut pengumuman baru, dikutip dari Gizchina, Minggu, Zoom kini membuat salah satu fitur berbayar, yang populer dan berguna, gratis. Zoom mengumumkan bahwa fitur transkripsi langsung akan gratis untuk semua pengguna mulai "Musim Gugur 2021."

Transkripsi langsung memungkinkan pengguna melihat teks secara real-time selama panggilan video berlangsung. Fitur ini sangat berguna terutama saat pengguna berurusan dengan penutur asli bahasa Inggris. Selain itu, transkrip langsung mengurangi kemungkinan miskomunikasi selama rapat.

Saat ini, fitur Zoom Live Transcription tersebut merupakan fungsi berbayar. Perlu dicatat pula bahwa fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna. Zoom menawarkan fitur tersebut berdasarkan pemintaan host jika diperlukan.

Fitur transkripsi langsung saat ini hanya mendukung bahasa Inggris. Untuk hasil akurat dan terbaik, penutur harus berbicara dengan jelas. Beberapa faktor dapat memengaruhi performa, seperti kebisingan sekitar, volume, sinyal yang baik, dan kemahiran penutur dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Vidio punya dua serial baru hingga Zoom tambah fitur efek

Baca juga: Zoom tambah efek wajah untuk edit alis dan warna bibir

Baca juga: Zoom tambah fitur resepsionis virtual

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dukung pembelajaran jarak jauh, Kemendikbud luncurkan portal Guru Berbagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar