Sepak Bola Nasional

Persiraja seleksi tiga pemain asing untuk Piala Menpora

Persiraja seleksi tiga pemain asing untuk Piala Menpora

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam. HO/Tim media Persiraja

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh yang merupakan klub sepak bola peserta Liga 1 Indonesia bakal menyeleksi tiga pemain asing yang akan memperkuat tim pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Minggu, mengatakan ketiga pemain asing tersebut sudah menyatakan siap untuk membela tim asal Serambi Mekkah itu.

"Namun, kami belum bisa menyebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia. Kami lihat dulu, mereka apakah bisa masuk atau tidak ke Indonesia," kata Nazaruddin.

Baca juga: Barito Putera ikuti Piala Menpora tanpa pemain asing
Baca juga: Pelatih Bhayangkara puas lihat kondisi pemain meski lama tak berlatih


Persiraja, kata Nazaruddin, akan memanfaatkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 untuk seleksi pemain asing dan sasaran utamanya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021.

Khusus untuk latihan, Nazaruddin mengatakan pemain Persiraja akan menjalani latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, mulai 8 Maret. Pemain yang dipanggil merupakan pemain musim lalu dan diharapkan sudah berkumpul pada 7 Maret.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI itu, Persiraja sudah melakukan pemanggilan seluruh pemainnya termasuk Miftahul Hamdi yang sedang mengikuti pemusatan latihan timnas.

"Pemusatan latihan timnas sudah selesai 8 Maret nanti. Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung 10 hari dan dipimpin pelatih kepala Hendri Susilo bersama staf," kata Nazaruddin menegaskan.

Sementara itu, Sekretaris Persiraja Rahmat Djailani membenarkan jika pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pemain dan mulai melakukan pemanggilan.

"Pemain sudah sepakat untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kami akan segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Kim Kurniawan tinggalkan Persib setelah tolak perpanjang kontrak
Baca juga: IDI ingatkan PSSI-LIB tak lengah dengan hasil negatif 'swab' antigen
Baca juga: Riko Simanjuntak siap bawa Persija juara Piala Menpora

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inspeksi mendadak Piala Menpora, Kapolri akui berjalan baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar