Politik hijau PDI Perjuangan saat bersepeda santai di Monas dan GBK

Politik hijau PDI Perjuangan saat bersepeda santai di Monas dan GBK

Sepeda onthel yang digenjot Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat kegiatan gowes bareng PDI Perjuangan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Kegiatan bersepeda santai di kawasan Monumen Nasional dan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, diisi dengan kampanye 'politik hijau' yang juga menjadi tema besar pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48.

"Tema besar kami (untuk HUT PDI Perjuangan ke-48) adalah kepribadian dalam kebudayaan, politik hijau, mencintai lingkungan, hidup sehat, hidup bersih," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa politik hijau yang dibawa PDI Perjuangan diharapkan dapat membumikan politik sehat di tengah-tengah masyarakat.

“Politik itu membangun peradaban. Makanya ada politik sehat, sehat itu adalah budaya. Kami bangun budaya sehat. Politik hijau kami bangun," ujar Djarot yang mengikuti kegiatan gowes dari depan gerbang Masjid Al Bina, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Sekjen PDI-P gowes serentak kampanyekan politik hijau

Djarot mengatakan bahwa politik hijau adalah pengingat diri untuk selalu mencintai lingkungan.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, politik bukan sekadar alat meraih kekuasaan, namun politik itu bagian dari upaya menyatukan pemimpin dengan kehidupan rakyatnya.

"Politik bukan hanya sekedar terjebak dalam kontestasi dan elektoral. Tapi betul-betul menyatu dalam nafas kehidupan rakyat," kata Djarot.

Sementara itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menggenjot sepeda Onthel pada kegiatan gowes bareng PDI Perjuangan pada Minggu (28/2) tersebut.

Baca juga: Politik hijau bisa jadi opsi berdemokrasi rakyat kebanyakan

Sepeda yang dikemudikan Hasto itu membaur dengan sepeda warga DKI Jakarta lainnya yang mengisi akhir pekannya di kawasan Monas.

“Jadi di sini kalau dilihat sepeda-sepeda kami juga lokal. Kami mau membangkitkan perekonomian, membangkitkan juga industri sepeda lokal,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga yang mengikuti kegiatan gowes dari titik pintu silang Monas seberang Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta.

Eriko mengatakan kegiatan gowes bareng PDI Perjuangan itu bertujuan mendekatkan partai kepada konstituen dan masyarakat sekitar, sekaligus mengajak mereka untuk hidup sehat.

"Jadi kami dari PDI Perjuangan terutama Bidang Pemuda dan Olahraga, ingin bersama-sama mau menikmati suasana akhir pekan bersama-sama bersepeda. Dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan ada di tengah-tengah masyarakat,” kata anggota Komisi XI DPR RI itu.

Baca juga: Ahmad Basarah tegaskan bersih sungai agenda wajib PDIP se-Indonesia

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sepeda santai daring di tengah pandemi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar