Liga Inggris

Jurgen Klopp tidak ragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool

Jurgen Klopp tidak ragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool

Arsip - Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) melakukan tos dengan pelatihnya Juergen Klopp seusai laga Liga Inggris melawan Manchester City yang digelar tanpa kehadiran penonton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 2 Juli 2020. ANTARA FOTO/Laurence Griffiths/Pool via REUTERS/aww.

Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp tidak meragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool, meski sering kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Masa depan pemain tim nasional Mesir tersebut di Anfield sudah lama diragukan apalagi pada tahun lalu ketika ia pernah menyanjung dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Spekulasi tersebut sama sekali tidak mempengaruhi performa Salah untuk The Reds, karena ia saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 17 gol dan Klopp yakin Salah tidak memikirkan untuk meninggalkan klub.

"Terasa aneh ketika saya harus memuji pemain sendiri, yang jujur saja saya sukai. Namun, terlebih pada situasi Mo, jumlah golnya jadi bukti," ujar Klopp pada Liverpool Echo yang dikutip Goal, Minggu.

Baca juga: Salah pungkasi paceklik gol demi kokoh memimpin top skor Liga Inggris
Baca juga: Klopp tak akan halang-halangi Salah jika ingin pindah


"Mo bukan hanya sekadar pencetak gol, tetapi ia juga telah berkembang sebagai pesepak bola. Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan semoga saja situasi tersebut bertahan dalam waktu yang sangat lama," tambah pelatih asal Jerman itu.

Sebelum Natal pada tahun lalu Salah pernah memuji Barcelona dan Madrid sehingga memicu serangkaian rumor.

"Saya pikir Madrid dan Barcelona adalah dua klub top," ujarnya saat itu.

"Siapa yang tahu masa depan, tetap untuk sekarang saya fokus memenangkan Liga Primer dan Liga Champions lagi bersama Liverpool."

Rumor tersebut sempat berlangsung selama beberapa pekan dengan sejumlah laporan menyebutkan Liverpool langsung menyiapkan kontrak baru untuk memagari Salah.

Klopp sendiri tidak pernah mengubah pernyataan soal keyakinannya terhadap komitmen pemain berusia 28 tersebut. Klopp telah berulang kali mengatakan bahwa Salah bahagia di Anfield.

Baca juga: Mo Salah ogah coret peluang gabung Madrid atau Barca di masa depan
Baca juga: Klopp yakin Liverpool tidak perlu rombak skuat untuk musim depan
Baca juga: Sadio Mane: Liverpool sudah tidak lagi kejar gelar Liga Inggris

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar