Liga Italia

Atalanta ukir kemenangan ketiga beruntun setelah tundukkan Sampdoria

Atalanta ukir kemenangan ketiga beruntun setelah tundukkan Sampdoria

Penyerang Atalanta Duvan Zapata (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol di pertandingan Liga Italia melwan AC Milan di Stadion San Siro, Milan. (23/1/2021) (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta mengukir kemenangan ketiga secara beruntun di liga domestik setelah menundukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu.

Kemenangan itu membawa Atalanta naik ke posisi keempat dengan 46 poin, sedangkan Sampdoria tertahan di posisi kesepuluh dengan 30 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Juventus gagal bawa pulang tiga poin dari kandang Verona

Tim tamu mendominasi jalannya permainan sejak awal, namun Sampdoria sempat mengancam saat sepakan Jakub Jankto memaksa kiper Marco Sportiello melakukan penyelamatan. Tidak lama kemudian sang kiper harus menahan tendangan bebas Mikkel Damsgaard.

Marten de Roon melakukan intersep penting dan berisiko melakukan gol bunuh diri saat ia menyapu bola Tommaso Augello yang ditujukan kepada Valerio Verre.

Palomino kemudian melakukan sapuan di garis gawang untuk menggagalkan penyelesaian Jankto dari sudut sempit.

Setelah itu Atalanta mulai tampil lebih agresif.

Sepakan Mario Pasalic dan Ruslan Malinovsky dapat ditahan, kemudian sepakan tumit Joakim Maehle membentur perut Maya Yoshida dari jarak dekat.

La Dea baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-41. Setelah bekerja sama melakukan operan satu dua dengan Luis Muriel, Malinovskiy melakukan pergerakan memotong dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri tertuju ke sudut jauh gawang.

Baca juga: Immobile gagal eksekusi penalti, Lazio tersungkur di Bologna

Sampdoria memulai babak kedua dengan lebih menyerang.

Tendangan bebas Damsgaard melebar, namun Atalanta justru kembali mencetak gol melalui sepakan voli Maehle. Sayangnya setelah dilakukan tinjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena Robin Gosens berada dalam posisi offside saat proses terjadinya.

Atalanta akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Kali ini umpan silang Maehle dari sisi kanan disambut Gosens, yang meneruskannya ke gawang Emil Audero.

Tim tamu berpeluang mendapatkan gol ketiganya, namun Audero mampu menggagalkan sepakan Matteo Pessina untuk masuk ke dalam gawangnya.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Atalanta akan menjamu tim juru kunci Crotone pada Rabu (3/3), sedangkan Sampdoria akan menghadapi tim sekota Genoa pada hari yang sama.

Susunan pemain:

Sampdoria (4-4-1-1): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Alex Ferrari, Tommaso Augello, Mikkel Darmsgaard (Antonio Candreva 67'), Albin Ekdal, Morten Thorsby, Jakub Jankto (Gaston Ramirez 67') Valerio Verre (Keita Balde 61'), Antonino La Gumina (Fabio Quagliarella 61')
Pelatih: Claudio Ranieri

Atalanta (3-4-2-1): Marco Sportiello, Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Joakin Maehle, MArten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Ruslan Malinovskiy (Aleksey Miranchuk 83'), Mario Pasalic (Matteo Pessina 59'), Luis Muriel (Josip Ilicic 59')
Pelatih: Tullio Gritti

Baca juga: Bagi Lautaro Martinez, Barcelona itu masa lalu
Baca juga: COVID-19 melanda skuat Torino, laga kontra Sassuolo ditunda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar