Liga Inggris

Gol larut Celta Vigo perpanjang tren nirmenang Valladolid

Gol larut Celta Vigo perpanjang tren nirmenang Valladolid

Ilustrasi pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol antara Celta Vigo melawan Valladolid yang berlangsung Minggu (28/2/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut yang dibukukan Celta Vigo memperpanjang tren nirmenang Valladolid setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Minggu.

Valladolid, yang berharap menyudahi tren tujuh laga nirmenangnya, sempat memegang keunggulan melalui gol Fabian Orellana, tetapi gol Jeison Murillo untuk Celta pada menit keempat injury time membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata.

Tambahan satu poin cukup bagi Celta untuk naik ke posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Valladolid (22), yang delapan laga beruntun nirmenang, untuk sementara meninggalkan zona degradasi ke urutan ke-17.

Kendati demikian posisi kedua tim bisa berubah selepas pertandingan Granada (30) kontra Elche (21) yang berlangsung lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Dwigol Santi Mina bantu Celta sudahi paceklik kemenangan

Valladolid yang kesulitan menembus barisan pertahanan tuan rumah, mengandalkan tembakan spekulasi termasuk yang dilepaskan Shon Weissman pada menit ke-16, tetapi masih bisa diamankan kiper Ruben Blanco.

Sebaliknya, Celta gagal menciptakan satu peluang berarti hingga babak pertama berakhir dengan skor nirgol.

Pada menit ke-60, Iago Aspas hampir membuka keunggulan bagi tuan rumah lewat eksekusi tendangan yang sayangnya masih membentur tiang gawang, dan Santi Mina yang menyambar bola muntah gagal menemui sasaran.

Sepuluh menit kemudian Valladolid justru berhasil mencuri keunggulan ketika Orellana berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan yang gagal diantisipasi sempurna Blanco.

Baca juga: Real pangkas jarak dengan Atletico usai tundukkan Valladolid 1-0

Celta berusaha segera memberi balasan instan, tetapi tembakan Hugo Mallo masih bisa diamankan oleh kiper Roberto Jimenez pada menit ke-74.

Keunggulan Valladolid terus mampu mereka pertahankan sampai akhirnya pada menit keempat injury time tendangan bebas Aspas berhasil diselesaikan Murillo dengan tandukan tajam untuk memaksakan hasil imbang.

Di pertandingan selanjutnya, Valladolid akan menjamu Getafe pada Sabtu (6/3), sedangkan Celta baru tampil sehari berselang di markas Huesca.

Baca juga: Getafe lumat 10 pemain Valencia
Baca juga: Gol dan assist Messi menangkan Barcelona di Sevilla
Baca juga: Levante dan Bilbao berbagi satu poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar